Jumat Bersih, Camat Amurang kerja bhakti bersama di depan Bank Sulut Go

Jumat Bersih, Camat Amurang kerja bhakti bersama di depan Bank Sulut Go

Amurang, Manadoaktual.com Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Oleh karena itu, kebersihan menjadi tugas bersama untuk senantiasa dijaga.

Hal ini dinyatakan melalui kegiatan kerja bhakti di depan Bank Sulut Go Cabang Amurang kelurahan Uwuran dua, kecamatan Amurang, pada hari ini Jumat (23/08/2019), yang dipimpin langsung Camat Amurang Rommy Rumagit.

Rumagit menjelaskan bahwa kegiatan kerja bhakti ini melibatkan jajaran pemerintah kecamatan, kelurahan, desa dan bersinergi dengan TNI-Polri dengan sasaran membersihkan saluran air, mengangkut sampah-sampah, membabat rumput.

“Kerja bhakti ini merupakan sinergitas antara Pemerintah, TNI dan Polisi bersama masyarakat untuk menjaga lungkungan tetap bersih.” ucap Camat Rumagit.

Lanjut Rumagit kegiatan ini juga merupakan program Pemerintah Kabupaten dalam rangka meciptakan lingkungan tetap terjaga dari sampah.

“Seperti apa yang disampaikan Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE, lingkungan yang bersih akan terciptanya keindahan dan kenyamanan.” tandasnya.

Sementara Danramil Kapten Inf Ferdinand Tedampa berharap dengan dilaksakan kerja bhakti jumpa berlian (jumat pagi bersih lingkungan) ini, kebersihan lingkungan akan terlihat sehat dan indah dipandang.

Baca juga:   CEP Hadiri Pengucapan Syukur Rukun Minaesa

“Diharapkan masyarakat agar termotifasi untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitarnya, sehingga dapat terwujud hidup sehat karena lingkungan yang bersih adalah merupakan bagian dari iman.

Selain dipusatkan di seputaran Bank Sulut ini masyarakat juga melaksakan kerja bhakti di lingkungan rumah masing-masing.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of