Juddy Moniaga : Kota Manado Butuh Pembangunan Terintegrasi

INewscrime.Com- Kondisi Kota Manado kian memprihatinkan. Setiap musim penghujan ada banyak titik-titik yang menjadi daerah genangan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) pun mengkritisi.

Anggota Komisi III DRPD Sulut, Juddy Moniaga mengatakan, drainase-drainase yang ada di Kota Manado perlu diperbaiki kembali. Negeri Wenang sudah harus memikirkan bagaimana pembangunan yang berna-benar terintegrasi. Artinya, perlu mempertimbangkan berbagi macam hal yang menyangkut dampak positif dan negatif dalam pembangunan. “Pembangunan harus terintegrasi. Perlu ada kajian-kajian dalam pembangunan. Layaknya sebuah kota maju. Seperti harus ada daerah resapan, mempertimbangkan gravitasi, daerah berbukit dan rendah. Pastinya terintegrasi dan terkoneksi,” ungkap politisi Partai Gerakan Indonesia Raya itu, baru-baru ini, di ruang kerjanya.

Memang baginya hal ini butuh anggaran yang lebih besar. Makanya penting pemerintah melakukan studi banding ke daerah yang maju tata kotanya. “Mungkin sudah saatnya mempertimbangkan adanya terowongan-terowongan untuk daerah resapan yang lebih besar. Perlu juga campur tangan pemerintah pusat dalam hal ini Bidang Cipta Karya,” ujarnya.

Baca juga:   Ketua KNPI Sulut Sampaikan Keprihatinan Dan Duka Mendalam Pada Keluarga Korban Bom Surabaya

“Kalau ada niat semua bisa berkoordinasi dan bekerja sama. Dengan dukungan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) dan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) pasti satu atau dua tahun bisa tuntas,” sambungnya. (Robby)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments