Jika Rakyat Sitaro Menghendaki, Ko’Nan -Vien Wangania Siap Bertarung Di Pilkada

INewscrime.com, Manado –  Berangkat dari niat dan kerinduan yang sama untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Sitaro ini dua orang pengusaha sukses ini bertemu di salah satu Hotel di Manado Senin kemarin, 27/11-2017, demi menyatukan visi dan misi dalam rangka mewujudkan niat yang mulia tersebut.

Berlatar belakang yang sama sebagai pengusaha tentunya akan memudahkan Yoce Luntungan yang oleh warga Sitarao di kenal dengan Ko’Nan dan Vien Wangania untuk mewujudkan misi mereka menjadikan Sitaro yang lebih baik kedepannya.

Saat di hubungi oleh media ini Ko’Nan mengatakan dirinya merasa tertantang untuk melakukan perubahan di Sitaro yang menurutnya masih banyak yang harus di benahi. Dan untuk mewujudkan itu dirinya membutuhkan pasangan yang mempunyai visi dan misi yang sama dan tentunya punya jaringan yang luas di pusat.

“Membangun Sitaro jika hanya memanfaatkan potensi lokal sangatlah sulit, kita harus berani mengundang investor dari luar untuk masuk ke Sitaro untuk itu kita membutuhkan orang yang berwawasan luas dan mampu meyakinkan para investor tersebut, ujar Ko’Nan yang juga Ketua Partai Demokrat Sitaro ini.

Baca juga:   DanLanal Tahuna Kunker Ke Sitaro

Berkaitan dengan apa yang dikatakannya di atas dirinya (Ko’Nan-red) mengatakan bahwa sosok tersebut dirinya dapatkan pada sosok Vien Wangania SH. Pengusaha wanita Sulawesi Utara yang berhasil di Ibukota. Beliau mempunyai wawasan yang luas begitu juga jaringannya saya lihat sangat luas.

“Dari bincang bincang kami berdua saya menilai beliau memang layak untuk mendampingi saya dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di Sitaro apalagi mengingat kapasitas beliau sebagai Ketua Partai Amanat Nasional Minahasa yang sangat saya yakini akan mendapat rekomendasi dari Ketua PAN Sulut untuk maju di Sitaro sebagai calon Wakil Bupati otomatis akam mempermudah niat kami. Karena dengan tambahan 3 kursi dari PAN maka Demokrat sudah bisa mengusung calon Bupati,” imbuhnya.

Sementara itu Vien Wangania pada INewscrime mengatakan sama dengan Ko’Nan sebagai wanita yang bersuamikan orang Sitaro dirinya juga berkerinduan untuk memajukan Kabupaten Sitaro. ” bukan berarti sitaro saat ini tidak maju, dalam kepemimpinan pak Toni supit kabupaten sitaro jelas mengalami kemajuan namun kami tentunya berniat untuk meneruskan apa yang sudah pak bupati lakukan agar lebih baik lagi.

Baca juga:   Karena Angin Kencang, Baliho Vien Wangania Jacob Roboh, Bob Janis Perintahkan Anak buahnya Perbaiki

“Banyak potensi yang bisa di kembangkan disini dari sektor pertanian, perkebunan, kelautan terlebih pariwisata. Kalau dikembangkan dengan serius semua potensi itu bisa menyejahterakan masyarakat Sitaro apalagi dari sektor perkebunan. Pala dari Sitaro di akui oleh dunia sebagai pala dengan kualitas terbaik. Belum lagi wisata laut di Sitaro sidah ada beberapa yang terkenal didunia semisal Pulau Mahoro, Relasi saya di luar negeri sangat mengagumi Pulau tersebut, “ujar wanita berparas cantik ini.

Terkait dengan rencana pencalonan dirinya dengan Ko’Nan dirinya berkata, kalau Tuhan berkenan kami berdua untuk berpasangan kami yakin bisa meyakinkan warga Sitaro untuk memilih kami berdua. Sebab niat kami adalah pengabdian yang tulus kepada rakyat,  “Ujar vien.

“Dengan pengalaman Pak Yoce sebagai Wakil Ketua Dewan Sitaro beliau tentunya paham betul dengan karakter Sitaro dan apa saja yang harus di lakukan untuk melakukan perubahan disana, “ujarnya lagi.

Saat di singgung apakah dirinya mempunyai basis massa di Sitaro, istri dari putta Sitaro Hendra Jacob ini mengatakan suami saya adalah orang Tagulandang yang besar di Siau barat, saat saya turun blusukan ke dua daerah tersebut saya saksikan sendiri respon warga yang begitu besar dan mendukung keinginan saya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Sitaro, “pungkasnya.  ( Roby)

Baca juga:   Ini alasan Kenapa Calon Partai Golkar Untuk Pilbup Sitaro Belum Di tetapkan

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of