Jendral Lasut : Jangan Coba-Coba Dengan Narkoba! Beker : Stop Narkoba Mari Hidup Sehat

–MA-Dihalaman komplex Kantor Walikota Tomohon dilaksanakan pelantikan Relawan Narkoba Se-Kota Tomohon oleh Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE, Jumat (28/8/2020).

Ketua Relawan Narkoba Sulawesi Utara yang juga kepala BNN Brigjen Pol Jefry Lasut, MM disela-sela kegiatan mengatakan dengan Terbentuknya Relawan Narkoba di Kota Tomohon, jendral bintang satu itu berharap para relawan dapat membantu kita semua karena tugas Pemberantasan dan Pencegahan Narkotika ini bukan hanya tugas Polisi atau BNN saja tapi juga tugas bersama dengan masyarakat, terang Jendral.

Fotto : Walikota JFE

Dibentuknya Tim Relawan agar bisa menjangkau sampai paling bawa atau ke tingkat kelurahan dan lingkungan agar  juga dalam pencegahanya bisa dilakukan sedini mungkin. kalau ada yang kelihatan sudah punya gejala -gejala mulai kecanduan ajaklah mereka dan berikan pembinaan untuk secepat meningalkan kebiasan buruk yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depan.

Kalau ada yang sudah kecanduan dilaporkan untuk direhabilitasi tapi kalau di temukan sudah pengedar (bandar) pasti akan di proses hukum, tutup jendral.

Baca juga:   Satnarkoba Polres Bolmong Amankan Pembawa Satu Paket Sabu

Ditamabahkan Ketua Relawan Kota Tomohon Virge Beker Bororing menyampaikan banyak cara yang di pakai para jaringan Narkoba ada yang melalui transaksi pakai baju ASN taru di Celana, Baju, Sepatu, didalam ban mobil dan banyak cara lagi, jelasnya.

Lebih kreatif lagi para bandar ini melakukan produksi Narkoba dengan menyewa ruangan VIP Rumah Sakit, tandasnya.

Virge Beker sangat berharap kepada masyarakat Kota Tomohon agar dapat menjauhi Narkoba dan mengajak bersama-sama untuk selalu hidup sehat.  mari kita jaga anak-anak kita, kita bimbing mereka agar jangan sampai berani mencoba-coba Narkoba karena jika sekali kita mencoba maka kita akan terjerumus dan masa depan kita akan hancur.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko MH, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH,
Kepala Staf Kodim 1302 Minahasa Mayor Infantri Feky Welang mewakili Dandim, Kaban Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi.

 

Baca juga:   Hendra Jacob : Jokowi, Presiden Terbaik Indonesia

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments