Jelang Sertijab Toar, Gelar Kejuaraan Catur Di Makodim 1309/Stg

Foto : Toar Pioh Foto Bersama Dengan Semua Peserta 1309 Cup. 

iNewscrime.com, Manado – Walaupun tak lama lagi akan mutasi, komitmen seorang Toar Pioh yang juga adalah Dandim 1309/Manado untuk meningkatkan prestasi olah raga di Kota Manado tak pernah redup.

Hal tersebut di buktikan oleh beliau lewat tindakan dan aksi nyata lewat gelaran pertandingan catur bertajuk Kodim 1309 Cup. Dirinya mengatakan pembinaan olahraga adalah hal yang paling efektif dan strategis untuk menjangkau semua komponen masyarakat.

”Pembinaan Olah raga itu bagian dari strategi yang sangat efektif dan strategis dalam menjalin komunikasi dengan komponen masyarakat, ”ujar Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh,Sabtu (4/11/2017) saat membuka kejuaran catur di Makodim 1309/Manado.

Bagi seorang Toar, sapaan Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh kepada iNewscrime.com mengatakan guna menghidupkan,mengairahkan serta meningkatkan prestasi olah raga tidak saja dengan konsep dan wacana serta dana yang besar, akan tetapi perlu satu tindakan nyata dan berkelanjutan serta tepat sasaran.

”Untuk berprestasi para atlit semua cabang olah raga perlu latihan yang rutin dan ajang kompetisi yang berjenjang dan sistimatis sesuai dengan aturan yang berlaku.”ujarnya

Baca juga:   Disdik Kotamobagu Kirim Sepuluh Atlik O2SN Tingkat Provinsi Sulut

Lebih lanjut Toar menjelaskan,khusus untuk kelanjutan dari kejuaraan catur yang dilaksanakan dengan konsep sederhana dan dengan hadiah yang secukupnya,maka dia menegaskan agar pihak terkait yakni pengurus cabang olah raga catur Kota Manado bersama Kodim 1309/Manado setiap tahun akan melaksanakan kejuaran catur dengan ajang kejuaraan catur bernama 1309 Cup.

”Saya berharap agar ajang 1309 Cup ini akan dimulai pada tahun 2018 mendatang,soal hadiah dan biaya pelaksanaan kejuaraan akan menjadi tanggung jawab saya secara pribadi.”ujar Toar sambil menambahkan kejuaraan yang direkomendasikannya tanggal 17 bulan Agustus tahun berjalan yang juga sebagai ucapan syukur kepada Tuhan sebab bertepatan dengan tanggal kelahirannya.

Dia menjelaskan bahwa titipan kegiatan untuk Kodim 1309/Manado yang dalam waktu dekat bakal ditinggalkannya itu, bukanlah bentuk pencitraan pribadi atau tujuan pribadi dan kepentingan tertentu lainnya,namun kata Toar hal itu semacam komitmen selaku putra daerah dan secara tidak langsung sebagai implementasi perintah Komando atas agar TNI turut berkontribusi dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan prestasi olaraga diwilayah masing-masing.

Baca juga:   Danlantamal VIII Beri Perhatian Khusus Kepada Atlet Olahraga Perairan di Sulut

”Saya berharap agar titipan program ini dilaksanakan oleh Dandim 1309/Manado dan jajaran serta kerjasama dengan pemerintah Kota Manado melalui SKPD dan KONI melalui pengurus cabang terkait, ”tandas Toar

Titipan 1309 Cup ini semata-mata komitmen pribadi bersama keluarga dalam menunjang perkembangan dan kemajuan prestasi olah raga di Kota Manado pada masa yang akan datang, “imbuh Toar.

Komitmen serta kepedulian dan kerelaaan pribadi Dandim 1309/Manado untuk pelaksanaan ajang 1309 Cup ini mendapat sambutan dan apresiasi calon Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Irianto bersama seluruh jajaran,Ketua Mitra Karib TNI Iwan Mamonto dan para pengurus Pengda Percasi Kota Manado serta para pecatur yang hadir saat itu. (***Cr by IB)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments