Jelang Pemilu 17 April, Dalmas Polres Tomohon Latihan Pengamanan

-MANADOAKTUAL.COM-Satuan Dalmas Sabhara Polres Tomohon melaksanakan latihan pengamanan dalam rangka menghadapi pemilu (Pileg dan pilpres) 17 April 2019, yang dilaksanakan dihalaman Markas Polres Tomohon, Jumat (8 Febeuai 2019).

Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor, S.Sos menjadi penangung jawab pelaksanaan pelatihan pasukan Dalmas, langsung mengadakan pengecekan kesiapan pasukan yang dalam surat perintah Kapolres berjumlah 121 personil.

Wakapolres menyaksikan simulasi peragaan formasi Dalmas yang di pimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tomohon Iptu Alfrets Wungkana di lapangan Markas Polres Tomohon.

Setelah selesainya simulazi, selanjutnya Wakapolres, memberikan arahan, Koreksi dan Evaluasi kepada satuan Dalmas. Dalam arahannya Wakapolres menekankan bahwa dalam pelaksanaan latihan harus sungguh–sungguh serta harus kelihatan tahapannya, baik peran Binmas sebagai Negosiator, Raimas dan Teknik lintas ganti, maupun langkah langkah Dalmas harus kelihatan.

Lanjut Wakapolres, Perlengkapan yang sudah ada harus diberdayakan dan disiapkan, jika ada kerusakan perlengkapan dan sudah tidak layak pakai agar segera di laporkan, semua akan di lengkapi dalam persiapkan sampai pada tahapan akhir dari Pileg dan Pilpres.

Baca juga:   Buntut Aksi Penganiayaan, Ratusan Personil Polres Minsel Siaga Di Basaan

Wakapolres mengingatkan juga kepada para Kasatker yang memiliki anak buah. dalam Surat perintah pelaksanaan Peleton Dalmas, untuk jangan bosan hadir dalam latihan. menerangkan bila perlu dalam latihan nanti agar tetap dalam koridor SOP Dalmas.

“Untuk  latihan berikutnya Polres Tomohon akan mendatangkan Pelatih dari Sat Brimobda Polda Sulut.”, Tutup Wakapolres.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments