Jelang Idul Adha 1439 H, Pemkot Kotamobagu Terus Melakukan Pendataan Hewan Qurban

KOTAMOBAGU. MA. -Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu  terus melakukan pendataan jumlah hewan qurban menjelang Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kota kotamobagu , melalui Kasubag Keagamaan, Andry Mokoginta, SE. mengatakan sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan  jumlah hewan qurban yang  siap akan disembelih pada Idul  Adha  1439 Hijriah di wilayah Kota Kotamobagu.

“Sampai saat ini H 2 menjelang Idul Adha 1439 Hijriah, sesuai data hewan qurban yang masuk untuk 33 Desa / Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu adalah 50 Ekor Sapi, dan 38 ekor Kambing . Sementara untuk setiap SKPD yang terdata berjumlah 14 ekor Sapi ditambah dari Ormas Islam 1 ekor Sapi. Dan kemungkinan akan masih terus bertambah.” Kata Andry Mokoginta. Senin (20/8/2018)

Dikatakannya juga, untuk pelaksanaan penyembelian hewan qurban kemungkinan akan dilaksanakan di Desa / Kelurahan masing masing dan langsung didistribusi ke masyarakat penerima. Namun sebelumnya akan ada petugas yang akan memeriksan kesehatan dari hewan yang akan disembeli.

Baca juga:   Wisata Dirgantara Akan Dibangun Di Desa Sia Kotamobagu

“Penyembelian hewan qurban akan dilaksanakan di Desa / Kelurahan masing masing dan akan didistribusikan kepada warga yang berhak menerima daging hewan qurban”.

Lanjutnya, kepada masyarakat secara pribadi yang ingin berqurban agar dapat memperhatikan kesehatan dari hewan yang akan disembelih agar hewan yang akan disembelih benar benar sehat. “ Pungkas Andry Mokoginta,SE.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments