Jelang HUT ke-72 TNI, Kodam XIII/Merdeka Gelar Bakti Sosial

Suasana khitanan masal di Grahadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka

Manado, iNewscrime – Bertempat di Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Selasa (3/10) Kodam XIII/Merdeka menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan dan khitanan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan donor darah.

Kegiatan baksos tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kodam XIII/Merdeka dalam menyambut HUT ke 72 TNI.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito melalui Kepala Staff Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada rakyat, bangsa dan negara Indonesia.

“Lebih khusus untuk membantu pemerintah daerah mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang dihadapi masyarakat,” kata Brigjen TNI Santos

Pemberian kursi roda oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos G Matondang kepada warga.

Selain itu, Kasdam menambahkan, Bakti Sosial ini juga dimaksudkan sebagai bentuk interaksi positif dengan pemerintah daerah dan masyarakat, menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Tujuannya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat, yang pada akhirnya diharapkan dapat memupuk Kemanunggalan TNI – Rakyat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara terprogram dan berkesinambungan.

Baca juga:   Sejumlah Alat Perang Milik TNI Ditampilkan di Lapangan Mega Mas Manado

“Guna mempercepat tercapainya tujuan nasional, yakni mewujudkan rakyat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas Kepala Staff Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang.
(tsir)

vote
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments