Jaring Bibit Muda Petenis Meja Di Daerah, PB PTMSI Sulut Gelar Manado Open Tournament

iNewscrime,Manado – PB PTMSI Sulawesi Utara melakukan terobosn besar di Tahun 2017 ini dengan mengadakan event berskala nasional dan internasional sekaligus di waktu yang bersamaan.

Event  tersebut di beri nama Sulawesi Utara Open Turnamen, yang di gelar di Grand Kawanua City Walk, Manado 3-5Agustus 2017.

Dalam konfrensi pers bersama IWO (ikatan watawan on line) Sulut sebagai salah satu media partner Ketua PB PTMSI Sulut, Ronny Lineleyan menerangkan bahwa open turnamen diikuti 150 peserta dari hampir seluruh pengurus provinsi dan beberapa negara tetangga.

Foto : Ketua PB PTMSI Ronny Lineleyan Saat Di Wawancarai Media Di Sela Sela Pertandingan

“Dari luar negeri yang sudah konfirmasi adalah Malaysia dan Singapura. Open turnamen akan sering dilaksanakan untuk menjaring bibit-bibit baru olahragawan tenis meja, sekaligus kualifikasi ke Pelatnas, karena syarat mengikuti turnamen tingkat nasional maupun internasional harus mengikuti turnamen yang diselenggarakan PTMSI,” terang Ronny Linelejan yang pada kesempatan tersebut bersama Ketua PB PTMSI bidang Pertandingan dan Perwasitan, Cecep Rahmat Hidayat, dan Ketua PB PTMSI bidang Kerjasama Luar Negeri, Jimmy Linandu.

Baca juga:   Lima Kantong Jenazah Tiba Di Posko DVI Postmortem RSUD Kotamobagu

Ronny Linelejan juga menambahkan open turnamen seperti ini akan diadakan secara rutin, sebagai ajang menjaring pemain pemula yang tidak terpantau yang ada didaerah dan khusus di Manado ini, PB PTMSI Pengprov Sulut memberi kesempatan kepada para pelajar untuk mengikuti open turnamen.

“Baru saja kita mengirim pemain SMP ke Ragunan. Sulut berpotensi besar melahirkan banyak pemain tenis meja namun perlu perencanaan matang sekaligus memperbanyak kejuaraan,” jelas Ronny Linelejan.

Sementara itu Cecep Rahmat Hidayat Ketua Bidang pertandingan PB PTMSI juga mengatakan dengan semakin banyaknya event seperti ini di gelar, akan semakin mudah untuk memantau bibit bibit pemain muda, yang nantinya akan menjadi cikal bakal pemain nasional yang akan mengembalikan kejayaan indonesia khususnya di kawasan Asia tenggara,”tandasnya.(Rokum)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments