James Sumendap Serahkan Bantuan PKH Pada 3737 Keluarga

MITRA,INEWSCRIME COM- Kepedulian pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Bupati James Sumendap kepada warga masyarakat Miskin benar terlealisasi, Rabu (10/08/2017) kemarin sebanyak 3737 keluarga miskin mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH).

Penerima PKH sendiri terdiri dari 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Pasan, Kecamatan Tombatu, Tombatu Utara, Tombatu Timur. Dengan besaran anggaran penerima PKH sebesar 5, 144 Milyar, dengan 1 peserta penerima PKH sebesar 1,5 Juta dengan 3 tahap. Sedangkan tahap pertama per peserta sebesar 500 ribu rupiah, jadi saat ini diserahkan tiga tahap dengan anggaran per peserta mendapatkan 1,5 juta.

“Sebetulnya penerimaan saat ini dari Kementrian katakan diberikan bertahap, tetapi setelah dikonfirmasikan lewat WA ke Menteri Sosial. Menteri sendiri membagikan satu kali tiga ahap tersebut dengan jumlah penerima di KPN ini berjumlah 857 KPN,”ungkap Kepala Dinas Sosial Mitra Fenggy Wurangian.

Sedangkan dalam sambutan Bupati Jems Sumendap SH mengatakan, Program ini merupakan program berperpihakan pemerintah mulai dari pemerintah Pusat, Propinsi Sulut, sampai ke Kabupaten Mitra. Kita bersyukur kepada Tuhan sampai saat ini kita dalam keadaan sehat, mudah-mudahan Tuhan akan membuka jalan dan memberi kesejahteraan.

Baca juga:   Gara Gara Bermain Paka Paka Ombak "Junjungan ditahan Kejati"

“Program ini mudah-mudahan kedepan bukan bertambah banyak, tetapi makin berkurang. Artinya, tahun ini ada sebanyak tiga ribu tuju ratus tiga puluh tuju penerima bisa berkurang menjadi seribu. Yang lainnya sudah mendapat kerja,”ujar Sumendap.

Iapun menjelaskan, program ini hanyalah penyemangat bagi warga masyarakat Miskin. Agar kedepan sudah bisa menggongkosi anak-anak untuk masuk sekolah, kamipun meminta kepada warga masyarakat Mitra. Biar susah tetap sekolahkan anak-anak kita, karena kalau anak kita sekolah tidak ada yang mampu mengambil isi kepala kita.

“Sayapun berharap kedepan, ada anak-anak penerima PKH menjadi Bupati Mitra. Jangan kita mencari kekayaan mari kita rebut kekayaan yang ada di kepala anak-anak kita, karena isi kepala dalam arti kepintaran tidak seorangpun mampu untuk mencurinya. Tetapi kalau harta bisa orang curi,”tuturnya. (Rusli m)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments