Jalan Sehat Bersama FORWARD & Alumni UGM (KAGAMA) Di Manado Kapolda Sulut Bambang Waskito Mengingatkan Pentingnya Pelestarian Lingkungan.

Manado, INewscrime.com- Kegiatan Jalan Sehat dan Menanam Pohon yang dilaksanakan oleh Forward (Forum Wartawan DPRD Sulut) yang adalah wartawan yang sehari hari melakukan peliputan di DPRD Provinsi Sulawesi Utara yang bekerjasama dengan Alumni UGM di Manado dan Alumni UGM Peduli Masyarakat Sehat serta Alumni UGM Peduli Lingkungan Hidup pada Sabtu, 6 Januari 2018 mendapat perhatian ekstra dari Kapolda Sulut Irjen (Pol) Bambang Waskito.

Tak tanggung tanggung Bambang Waskito memboyong anak dan istrinya dalam kegiatan tersebut. Kegiatan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut diawali dengan jalan sehat yang di lepas dari ex kantor DPRD Sulut di jalan Kembang Sario Manado oleh putri dari Kapolda Sulut Axel Aquila Briliandiva yang juga alumnus UGM Fakultas Ilmu sosial dan ilmu politik ini.

Setelah berjalan sekitar 3 Km rombongan pun tiba di God Bless Park (Taman Berkat) Kota Manado yang menjad pusat penanaman pohon peserta beristirahat sejenak lalu di lanjutkan dengan acara pembukaan.

Diawali dengan ucapan selamat datang sekaligus laporan kegiatan oleh Ketua Panitia Jerry Palohoon yang menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan jalan sehat dan gerakan tanam pohon yang di lakukan oleh Forward dan Alumni UGM (KAGAMA) .

Baca juga:   Terpilih Sebagai Ketua Dan Sekretaris AJI Kota Manado, Berikut Harapan Taufik Tumbelaka Untuk Via Dan Nando

“Kegiatan ini adalah inisiatif bersama Forward dan Alumni UGM yang di koordinir oleh Taufik Tumbelaka dimana pendanaan di. sponsori oleh Alumni UGM sementara bibit oleh Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, sementara tempat pelaksanaan dan tehknis penanaman oleh Dispora Kota Manado dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado,”tukas Palohoon.

Dalam sambutannya Kapolda Bambang Waskito  mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Saat Pak Taufik bersama rekan Wartawan datang pada saya menyampaikan ini saya merespon ini karena sangat bermanfaat buat kita semua, kebetulan kita punya jiwa yang sama yaitu sama sama pencinta alam, semoga kegiatan ini bisa terus berkesinambungan, “ujar mantan Kapolda Jabar ini.

Selesai membawa sambutan Kapolda bersama segenap undangan langsung mengadakan kegiatan menanam pohon yang di lakukan oleh beberapa anak anak dari wartawan. Di libatkannya anak anak wartawan ini adalah sebagai bentuk edukasi pada masyarakat pentingnya menanam pohon di tanamkan sejak usia dini.

Di ketahui alumni UGM di Manado adalah terdiri dari hampir semua disiplin ilmu yang tersebar di hampir semua instansi pemerintah dan swasta di Kota Manado dan sekitarnya,  di mana Abang Taufik Tumbelaka adalah salah satunya.

Baca juga:   150 Personil Dishub Kota Manado Bantu Satlantas Polresta Manado Amankan Lalu Lintas Menyambut Malam Tahun Baru

Taufik Tumbelaka sendiri saat membawakan sambutan singkat mengatakan apa yang dilakukan oleh KAGAMA dan Forward adalah hal positif yang dilakukan dalam rangka pelestarian lingkungan hidup.

“Kelihatannya sederhana tapi sangat bermakna dan bermanfaat sebagai sarana edukasi pada masyarakat apalagi dengan melibatkan anak anak tentunya Mengajarkan pada mereka pentingnya menanam, “ujar Taufik.

Sementara itu Ketua Forward Reamly Sangkoy dalam sambutan singkatnya berharap sinergitas antara semua pihak yang terlibat dalam kegiatan menanam pohon ini tak berhenti sampai disini. saja tapi dapat terus berkesinambungan,” tukasnya.

Adapun anak-anak wartawan yang menanam pohon diantaranya,Alva Kumaat Mononimbar,  Chival Lompoliuw, Juavinca Lumingkewas, Anugerah Manossoh dan Justin Lombogia.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Penerangan Kodam Kolonel (inf) Andi M Suryadarman, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Jhon Palandung, Asisten 2 Pemerintah Kota Manado Hendrik Warokka, Kadis Lingkungan Hidup Kota Manado Hanny Waworuntu, Kadispora Kota Manado Laurens Umboh  dan sejumlah alumnus UGM di Kota Manado dan wartawan /jurnalis dari pos liputan Deprov Sulut dan pos pos liputan lainnya di Manado. (Roby)

Baca juga:   Lama Berkutat Dengan Kanker, Raja Properti Sulawesi Utara "Benny Tungka" Tutup Usia

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments