Jajaran Pengurus KIM Se-Kotamobagu Dibekali Kaidah Jurnalis

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu memberikan pelatihan teknik dasar membuat berita kepada seluruh jajaran pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Kelurahan dan Desa di Kotamobagu, pada kegiatan Sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang di gelar di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Kamis (15/11/2018).

Dalam pelatihan teknik dasar membuat berita yang baik dibawakan oleh Wartawan senior  Noco Paat, (Harian Komentar) yang memaparkan berbagai tata cara serta kaida Jurnalis yang mengacu pada 5W-1H, agar dalam penyajian informasi pada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melalui Website yang ada, dapat direspon dengan baik oleh publik. Kesempatan ini juga para Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) langsung ditantang untuk diajak mempraktekan tata cara membuat berita yang baik.

“Kaidah atau  dasar dasar Jurnalistik dalam menulis berita atau informasi sangat penting dalam penyajian informasi agar apa saja yang diinformasikan dalam website KIM dapat cepat direspon oleh masyarakat atau publik untuk dibaca” Kata Nico Paat.

Baca juga:   Diskominfo Kotamobagu Kunjungi UPT Jakarata Smart City

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskonfo) Kotamobagu melalui Kepala Bidang (Kabib) Statistik Komunikasi dan Informasi Publik M Fahri Damopoli mengatakan, materi teknik dasar membuat berita bagi jajaran pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) itu sangat penting agar penyajian informasi melalui Website yang dibuat dapat cepat di mengerti oleh masyarakat.

“Peserta KIM harus dapat memahami tata cara penyajian informasi ke masyarakat, agar masyarakat atau publik tertarik apa yang diinformasikan melalui Website KIM yang dibentuk, ” Kata M Fahri Damopolii.

Dicontohkannya seperti penyajian informasi di Wabsite KIM terkait berbagai potensi yang ada di Kelurahan dan Desa yang ada di Kotamobagu. Itu bisa menarik para investor dari luar dae rah untuk datang berinvestasi di Kotamobagu.

“Dengan adanya ini, bukan tidak mungkin dengan adanya penyajian informasi lewat Website KIM dengan baik dan akurat, bisa saja dapat menarik investor masuk untuk berinvestasi di Kotamobagu.” Ungkap. M Fahri Damopolii.

Diketahui untuk Kota Kotamobagu terdapat 14 Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yaitu Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Motoboi Besar, Kelurahan Biga, Kelurahan Tumubui, Kelurahan Mongkonai Barat, Kelurahan Genggulang, Kelurahan Gogagoman, Kelurahan Kotobangon,Kelurahan Upai, Kelurahan Pobundayan, Desa Bilalang Satu, Desa Moyag, Desa Poyowa Besar Dua,

Baca juga:   Kondisi Keuangan Derah Rendah, Billy Lombok Cs Tetap Bahas Kenaikan Tunjangan

Penulis: (DIX)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of