Ir. H.Djafar Alkatiri Serap Aspirasi Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tahuna, INewscrime.com- Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara Ir.H.Djafar Alkatiri melakukan kegiatan reses  di Kabupaten Kapulauan Tahuna pada 13/1-2019.

Adapun giat Reses awal Wakil Ketua Komite I DPD RI Ir. H.Djafar Alkatiri, MM.MPdi dilaksanakan di Masjid Aljihad desa Petta kec. Tabukan Utara yang dihadiri oleh Danlantamal, Dandim, pejabat pemerintah dan ketua MUI yang dihadiri kurang lebih sekira 700an orang/warga.

Pada kesempatan tersebut Senator yang juga mantan anggota DPRD Sulut ini menyampaikan maksud kedatangan dirinya di Kabupaten Kepulauan Sangihe adalah untuk menjaring aspirasi masyarakat sekaligus mengawal aspirasi daerah yang menjadi prioritas inti sesuai tugas komite 1 tempatnya bertugas di DPD RI.

 

Pada warga Alkatiri juga menyampaikan untuk selalu terus menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama. Senator menekankan ketika asas persatuan dlm kebersamaan selalu ditanamkan maka akan membentuk suatu tatanan masyarakat yang tidak gampang terpengaruh dgn situasi apapun dan selalu mengedepankan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa serta menjaga nilai nilai moril bangsa indonesia.

Baca juga:   Vonny Paat Mengapresiasi Mitra Kerja KPU Dan Bawaslu

Dalam kegiatan tersebut, selain giat reses senator Alkatiri menyempatkan untuk melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Kep Sangihe dan berkunjung ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah serta melakukan pertemuan dengan tokoh tokoh agama dan masyarakat untuk menyerap aspirasi daerah.

Diketahui Senator Djafar Alkatiri adalah salah satu dari 4 putra daerah yang meraih suara terbanyak pada pemilihan anggota DPD RI Dapil Sulut dan berhak duduk sebagai Senator DPD RI.

Adapun 4 besar peolehan suara terbanyak dalam Pileg 2019 khusus DPD RI adalah sebagai berikut.

1. Cherish Harriette jumlah suara 180.224

2. Maya Rumantir jumlah suara 168.086

3. Djafar Alkatiri jumlah suara 147.210

4. Ir. Stefanus B.A.N Liow 125.099.

Penulis: Robby Kumaat Mononimbar

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments