Ini Penjelasan Felly Runtuwene Beredar Video Pulpen Berisi Uang

Sulut, Manadoaktual.com – Kedatangan Felly Estelita Runtuwene (FER)  Calon legislatif (Caleg) DPR-RI Dapil Provinsi Sulawesi Utara di Kampus Unima Tondano atas undangan tertanggal 21 Januari 2019 dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unima untuk memberikan materi dengan topik  “Membangun Jiwa Kewirausahaan” kepada mahasiswa pembekalan KKN Unima tahun 2019 menjadi buah bibir di media sosial.

Banyak kabar beredar di media sosial yang menyebut bahwa Felly Runtuwene membagikan jam dinding yang berlogo dan tulisan Partai Nasdem serta gambar dirinya di jam dinding, ditambah dengan beredarnya video pulpen yang bertuliskan FER – 5 dan didalam pulpen tersebut ada uang 100 ribu rupiah.

Felly Runtuwene mengatakan  tidak pernah menginstruksikan kepada Timnya untuk membagikan pulpen berlogo partai dan namanya untuk mahasiswa KKN di Kampus Unima waktu itu, pulpen itu hanya dikhususkan untuk diberikan kepada relawan FER.

Maka dari itu, FER menjelaskan bahwa dirinya sedang meneliti Tim FER yang membagikan Pulpen itu, Rabu ((30/1/3019) di ruang Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan.

Baca juga:   Wakil Walikota Kotamobagu Terus Pantau Pelayanan Disetiap SKPD

“Terkait masalah itu, saya sementara mendalami Tim ini ada apa, karena harusnya Tim ini tahu bahwa di situ tidak boleh membagikan Pulpen berlogo.”

FER menjelaskan bahwa klarifikasi sebelumnya sudah jelas tapi beredarnya video  didalam polpen ada uang membuat dirinya bingung.

“Pertama, pulpen tersebut tidak bisa dibuka dari atas tapi kenapa dalam video itu, seakan-akan uangnya keluar dari atas. Pulpen itu hanya bisa dibuka dari bawah. Kedua, saya sudah coba memasukan uang 100 ribu didalam tapi isi dari pulpen tersebut tidak bisa dimasukan, otomatis dalam pulpen itu tidak bisa diselip uang,” jelas FER.

FER juga mengatakan untuk adik – adik mahasiswa Unima yang sengaja membuat video itu agar kiranya bertobat dan jangan terpengaruh oleh kelompok – kelompok tertentu.

“Pagi tadi, saya ditelpon dari internal partai Nasdem untuk segera memproses masalah ini,” tutupnya.

(Olvi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Bank SULUTGO Tanda Tangani MOU Dengan PDAM Tirta Maleo Kabupaten Pohuwatu

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments