Ini Curhat Warga Toyopon Dan Raanan Baru Terkait Jalan Mereka

INewscrime.com – Miris memang disaat Presiden Jokowi sedang gencar gencarnya membangun indonesia dari pedesaan, masih ada saja desa yang kondisi jalannya masih terisolir.

Ruas jalan yang menghubungkan desa Raanan Baru dan Toyopon salah satunya.

Foto : Kondisi Ruas Jalan Raanan Baru Toyopon Usai Hujan.

“Kondisinya sudah sangat parah, apalagi kalau hujan jalan menjadi berlumpur, “ungkap warga Raanan Baru lewat cuitan di laman facebooknya.

Menurut warga yang sehari hari melintasi dan meggunakan jalan tersebut. Dahulu kondisinya belum. separah itu. Semenjak ruas jalan Toyopon keroit Raanan baru di buat kondisinya menjadi separah itu.

“dorang so kase tembus itu jalan baru yang sisa 500 meter sto, maar perbaikan Jalan itu cuma da beking ancor tu aspal sekitar 6 km yang belum sempat digunakan oleh masyarakat. Itu jalan pun tembus kroit.
Kalau jalan toyopon-raanan baru belum tersentu. Ini jalan utama menghubungkan desa ke kecamatan, “ujar warga yang namanya enggan disebutkan.

Salah satu Tokoh masyarakat Motoling Barat Stenly Sengkey mengakui bahwa memang kondisi jalan tersebut sudah sangat parah, tapi sebenarnya ada jalan baru yang bisa di jadikan altetnatif yaitu jalan toyopon- keroit – Raanan Baru walaupun memang agak sedikit jauh. Tapi sambil menunggu jalan Toyopon Raanan Baru di tingkatkan perbaikannya sebaiknya lewat jalan baru dulu, “ujar sengkey.

Baca juga:   Felly Runtuwene Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Amurang

Bupati Minsel sendiri Tety Paruntu dalam beberapa kesempatan ketika di wawancarai oleh media ini mengaku sudah beberapa kali melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut namun diakui hasilnya belum maksimal karena keterbatasan anggaran,”ungkap Bupati cantik yang juga Ketua DPD I Golkar Sulut ini.

Tokoh masyarakat desa Raanan baru dan Toyoon Abri Runtunuwu pada media ini. saat di wawancarai mengatakan dirinya bersama segenap warga Raanan Baru dan Toyopon berharap Bupati CEP bisa memahami kondisi mereka.

“Aktifitas di dua desa ini sangat tergantung dengan ruas jalan ini karena tidak sedikit warga Raanan Baru yang memiliki kebun di jalan Toyopon, kong dalam kondisi tertentu ndak mungkin orang toyopon musti iko tu jalan baru begitu le sebaliknya, “ungkap warga Toyopon yang juga memiliki rumah di Raanan Baru ini. (Redaksi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments