Ini alasan Kenapa Calon Partai Golkar Untuk Pilbup Sitaro Belum Di tetapkan

SITARO – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Siau, Tagulandang dan Biaro (Sitaro) periode 2018-2023, sudah semakin dekat pelaksanaannya.  Namun sampai Saat ini belum ada satupun partai yang menentukan siapa calon yang akan mereka usung di Pilbup nanti. 
Partai Golkar sendiri yang dalam beberapa pemberitaan di media on line sudah menentukan kandidatnya ternyata belum menentukan sikap dan pilihan. 
Edyson Masengi Sekretaris partai Golkar mengungkapkan  hal tersebut pada media saat ini di wawancarai di kantor DPRD Sulut yang baru di bilangan kairagi weru Kamis (21/9). 
Menurut Masengi keputusan yang diambil untuk siapa yang akan diusung harus berdasarkan atas hasil survey.

“Partai Golkar tidak mau gegabah menentukan pilihan, harus melihat hasil survey, dan tim survey yang akan dipakai adalah survei tim dari DPP, supa ya adil,” tegas Masengi.

Namun Masengi menyayangkan sampai saat ini survey belum tersedia karena tim survey tak jalan.
“Mau survey bagimana, untuk jalankan tim harus ada anggaran. Sementara para bakal calon yang ingin maju lewat partai tak ada satupun yang mau mengeluarkan biayai tim survey,” ungkap Masengi yang juga ketua fraksi Golkar DPRD Sulut.
Jika tak ada aral melintang, DPP Golkar akan segera memberikan pernyataan sikap pada akhir Oktober.”Pleno DPP Golkar terhadap pilkada Sitaro untuk pasangan bakal calon yang akan diusung kemungkinan akan dilakukan akhir oktober ini,” tandasnya

Keterangan Edison ini sekaligus mementahkan kabar dari calon partai Golkar sudah di kapleng oleh Ronald Takarendehang dan Jack Parera seperti yang pernah di beritakan oleh beberapa media on line beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:   DanLanal Tahuna Kunker Ke Sitaro
(RDS)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of