Ini 2 Masalah Penyebab Berlarut larutnya Penanganan Masalah Seputar Ketenaga kerjaan Oleh Disnaker Sulut, Menurut Siska Mangindaan

Foto : Suasana Raat Evaluasi Antara Komisi IV Deprov.Sulut Dan Disnaker

INewsCrime.Com – Minimnya anggaran untuk pengawasan serta keterbatasan tenaga pendamping yang ada di Disnaker adalah dua poin penting yang menyebabkan beberapa masalah antara tenaga kerja dan perusahaan berlarut larut penyelesaiannya.

Hal diatas di ungkapkan oleh legislator partai Demokrat Siska Mangindaan saat di wawancarai oleh INewscrime.Com usai rapat evaluasi antara Komisi IV Deprov Sulut dan Dinas Tenaga Kerja  yang di pimpin oleh Ketua Komisi IV James Karinda dan Sekretaris Komisi Inggrid Sondakh yang juga di hadiri.oleh personil komisi IV lainnya diantaranya Hery Tombeng, Rita Lamusu, Muslimah Mongilong, Lusia Taroreh dan Norri Supit.
“minimnya anggaran untuk pegawasan dan terbatasnya SDM adalah kendala utama sehingga beberapa masalah terkait ketenaga kerjaan terkatung katung penyelesaiannya. Harus diakui pendamping yang ada di Disnaker beberapa diantaranya kurang mampu memahami permasalah seputar ketenaga kerjaan,”ungkap putri dari Anggota DPR RI EE Mangindaan ini.

Terkait masalah tersebut, sebagai legislator yang menjadi mitra kerja Disnaker dirinya beserta Komisi IV akan mendorong penambahan anggaran pada pemerintah Provinsi khususnya untuk pengawasan.
“Bersama dengan rekan rekan komisi kami akan mengusulkan penambahan anggaran pada dinas tenaga kerja khususnya untuk pengawasan pada anggaran perubahan nanti,”tukas nya

Baca juga:   Sebanyak 227 Prajurit Siswa Resmi Ikuti Pendidikan Diktukba

Lanjut dikatakan oleh Siska, “Kalau ada pengawasan secara rutin dari Disnaker terhadap permasalahan seputar tenaga kerja kami yakin akan meminimalisir masalah masalah yang ada,” tutup nya. (BoB)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments