Ini 10 Pemain Top Dunia Yang Tidak Bermain Di Rusia 2018

INewscrime.com, Bola- Kegagalan tim nasional Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 menyesakkan. Bukan hanya buat rakyat Italia, pun pencinta sepak bola khususnya fan Gli Azzurri – julukan timnas Italia.

Timnas Italia bermateri sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah kiper kelas dunia, Gianluigi Buffon.

Ketiadaan Buffon di Rusia 2018 memang patut disayangkan. Turnamen antarnegara tahun depan itu telah diikrarkan dia menjadi akhir perjalannya sebagai pesepak bola profesional.

Buffon bukanlah satu-satunya bintang yang absen pada Piala Dunia 2018. Ada sejumlah nama beken lain cuma harus jadi penonton ketika koleganya dari negara lain bertanding pada Juni-Juli tahun depan.

AFP merilis sejumlah bintang yang bakal absen pada Piala Dunia 2018. Berikut daftarnya.

Kiper: Gianluigi Buffon (Italia)

Buffon disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Kiper Juventus itu berencana menjadikan musim 2017-2018 sebagai kiprah terakhir dia sebagai pesepak bola profesional.

Bek kanan: Faouzi Ghoulam (Aljazair)

Pemain berusia 26 tahun ini menjadi salah satu objek transfer sejumlah klub besar. Manchester City dan Chelsea disebut-sebut meminati bek kanan atraktif Napoli asal Aljazair ini.

Baca juga:   Jelang Akhir Tahun Anggaran 2017, Walikota GSVL Pacu Pelaksanaan Proyek Milik Pemkot

Bek tengah: Giorgio Chiellini (Italia)

Chiellini merupakan satu dari anggota Trio BBC yang membuat lini belakang timnas Italia – dan Juventus sebelum musim ini – tangguh. Dia pun memutuskan mundur dari panggung internasional.

Bek tengah: Leonardo Bonucci (Italia)

Bonucci menjadi satu-satunya Trio BBC yang masih membela timnas Italia setelah Chiellini dan Andrea Barzagli pensiun. Dia dikenal sebagai salah satu pelepas umpan jauh akurat.

Bek kiri: Serge Aurier (Pantai Gading)

Aurier merupakan bek serbabisa. Pemain Tottenham Hotspur ini bisa bermain di sisi kiri dan kanan pertahanan. Aurier dkk kalah bersaing dengan Maroko pada kualifikasi zona Afrika.

Gelandang: Miralem Pjanic (Bosnia-Herzegovina)

Aksi pengganti Paul Pogba di Juventus ini tak bakal kita saksikan di Rusia 2018. Bersama Edin Dzeko, Pjanic merupakan dua bintang utama di timnas Bosnia.

Gelandang: Arturo Vidal (Cile)

Vidal sempat melontarkan keinginan pensiun seusai Cile kalah 0-3 dari Brasil pada laga terakhir zona Amerika Selatan sehingga tersisih. Namun, niat itu batal.

Baca juga:   LSM Minsel Sepakat Melaporkan Kasus Damkar Yang Merugikan Negara 1,7 M Ke KPK

Baca juga : Vidal Ungkap Alasan Pensiun dari Cile Setelah Piala Dunia 2018

Gelandang: Gareth Bale (Wales)

Tak ada nama mantan pemain termahal dunia ini di Piala Dunia 2018. Padahal, Bale dkk sempat mengejutkan pada debutnya di Piala Eropa 2016 dengan melangkah hingga semifinal.

Penyerang: Alexis Sanchez (Cile)

Determinasi dan kelincahan Sanchez tak bakal bisa dilihat di Rusia 2018. Padahal, Cile bermodalkan juara Copa America 2015 dan Centenario menghadapi fase kualifikasi.

Penyerang: Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Aubameyang bisa dikatakan tidak “beruntung” bermain untuk tim semenjana Afrika sehingga gagal unjuk kebolehan. Pemain ini menjadi incaran Real Madrid.

Penyerang: Arjen Robben (Belanda)

Piala Dunia 2018 menjadi aksi terakhir Robben bersama timnas Belanda. Sejumlah eks finalis Piala Dunia 2010 juga berpotensi pensiun pasca-kegagalan Belanda lolos. (*** /Red)

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of