Ikan Patin Dan Mina Padi Terus Dibudidayakan Pokdakan Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kotamobagu terus melakukan upaya membudidayakan  Ikan Patin sarta Mina Padi melalui Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) di Kota Kotamobagu. Hal tersebut guna membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, serta pemenuhan gizi keluarga.

Seperti yang dikatakan Anto Momonto Kepala Bidang perikanan Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, dimana untuk Kotamobagu terdapat 15 Kelompok Budidaya Ikan yang diberikan bantuan bibit Ikan Patin dan Mina Padi dengan perincian 11 Kelompok Ikan Patin dan 4 Kelompok Mina Padi.

“Untuk Ikan Patin masing masing kelompok diberikan 4.000 bibit. Sementara untuk Mina Padi diberikan 3.000 Bibit per kelompok.” Kata Anto Mamonto. Selasa (6/11/2018).

Dkatakannya juga untuk tahun 2019 mendatang, pihak Dinas Pertanian dan Perikanan akan melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dingan Kelompok Perikanan diantaranya pasar benih Ikan dan Ikan konsumsi.

“Berbagai kegiatan tersebut sudah masuk pada Rencana Kerja Anggaran tahun 2019 dan semoga terlaksanan.” Ungkap Anto Mamonto.

Penulis: (DIX)

 

 

Baca juga:   Benny Rhamdani Melepas Tim Bintang Kanza FC Ikut Kejuaraan AQUADNC KU-12, Di Jakarta

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments