Ibu Aneke Dari Desa Lemoh Berharap Harga Jual Cengkeh Di Naikan

-MA-Hasil bumi Cengkeh merupakan salah satu komuditi andalan pendapatan pertahun masyarakat Sulawesi Utara, oleh karena itu para petani cengkeh selalu berharap agar supaya nilai jualnya selalu baik.

Dalam beberapa tahun ini nilai jual cengkeh kering di Sulawesi Utara turun draktis sehinga membuat para petani cengkeh redup dalam impian.

Seperti keluhanan datang dari seorang ibu petani cengkeh dari Desa Lemoh Barat Minahasa ibu Aneke Johanis, Dia (Aneke) sangat berharap kepada Pemerintah dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE untuk dapat membantu para petani cengkeh agar dapat memberikan harga jual cengkeh kering yang baik untuk masyarakat.

Dijelaskan Aneke, pada Jumat (15/8/2020) saya “baru-baru ba jual cingkeh kering pa kita pe langanan perkilo (1 kilo) 48 ribu, bagimana torang pe nasip, sewa orang bapete 4 ribu 1 liter, kalu 1 kilo cingkeh kering itu 6 liter cingkeh mantah, kalo reken-reken kurang sama deng berbage dua” keluhnya.

Sebagai kepala Pemerintahan yang berhak atas kebijakan dan keputusan, harapan para petani cengkeh kepada pak olly sebagai Gubernur Sulawesi Utara agar dapat menbuat terobosan baru dalam hal perubahan harga jual cengkeh  kering di tanah nyiur melambai.

Baca juga:   Wenny Lumentut, Tinjau Lokasi Kampanya Capres Prabowo

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments