Hutan Kota Bonawang Kotamobagu Koleksi Sejumlah Flora dan Fauna

KOTAMOBAGU. MA.- Keberadaan Hutan Kota Bonawang yang berada di Kelurahan Mongonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu ini, terus mendapat simpati dan dikunjungi para wisataan asing maupun lokal.

Hal tersebut dikarenakan selain suasananya aman dan sejuk, Hutan Kota Bonawang ini mengoleksi berbagai jenis pohon dan tumbu tumbuhan layaknya dihutan belantara. Kemudian didalammya dihuni berbagai macam hewan, diantaranya, Rusa, Ayam Hutan, Ular,Tarsius, Kuse, Burung Taong, Monyet, Babi Rusa, serta hewan lainnya.

Seperti yang dikatakan Ramanda Maleteng salah satu penjaga Hutan Kota Bonawang, kepada awak manadoaktual.com, dimana luasan area Hutan Kota Bonawang ini terdapat 4,39 Hektar, dengan mengoleksi berbagai macam flora dan Fauna. Kemudian sudah sering dijadikan tempat wisata para wisatawan asing dan lokal. Bahkan ada beberapa diantara mereka melakukan penelitian di Hutan Kota ini.

“Di Hutan Kota Bonawang ini, sering dikunjungi para wisatawan asing maupul lokal, bahkan ada juga yang mempergunakan kesempatan untuk melakukan penelitian tentang keberadaan Flora dan Fauna di sini. “ Kata Ramanda Maleteng. Jumat (6/7/2018)

Baca juga:   Musik Tradisisonal Rabambo Dimainkan Saat Seminar Kebudayaan Mongondow

Untuk lebih menarik para wisatawan asing maupul lokal berkunjung di Hutan Kota Bonawang ini, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, telah menjadikan sebagai salah satu destinasi wisata alam diwilayah Kotamobagu. (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments