Hutan Kota Bonawang Dihuni Sejumlah Hewan Yang Dilindungi

KOTAMOBAGU. MA.- Hutan Kota Bonawang Kotamobagu masih terus jadi primadona bagi para peneliti yang datang di Kotamobagu. Hal tersebut dikarenakan selain mengoleksi pohon dan tumbu-tumbuhan berbagai jenis, sejumlah hewan yang dilindungi juga masih tetap menjadi penghuni Hutan Kota Bonawang.

Seperti yang dikatakan Ramanda Maleteng selaku Penjaga Hutan Kota Bonawang Kotamobagu dimana Hutan Kota Bonawang saat ini mengoleksi berbagai macam flora dan fauna.

“Hutan Kota Bonawang terdapat seratus jenis pohon dan tumbuh tumbuhan serta dihuni berbagai hewan yang dilindungi, diantaranya, Burung taong, Burung Luri, Monyet, Tarsius, Ayam Hutan, Ular, dan lain lain”.

Lanjutnya, dengan adanya berbagai flora dan fauna ini menjadi salah satu daya tarik dari pada peneliti dari manca negara maupun lokal yang datang ke Kotamobagu dan Bolaang Mongondow pada umumnya. “ Terang Ramanda Maleteng.

Diketahui Hutan Kota Bonawang Kotamobagu menjadi salah satu Kawasan wisata yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP) Sulawesi Utara, bersama  Air Terjun Molimpungan yang ada di Desa Kobo Kecil  dan Hudiadongan Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan Kotamobagu.  (DIX).

Baca juga:   MONITORING KASUS PEMECAH OMBAK MINUT, KPK ISYARATKAN "TAKE OVER"

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments