Hut Provinsi Sulut ke – 54, DPRD Sulut Paripurnakan.

Deprov, Manadoaktual.com – Hari Ulang Tahun  (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 23 September 2018 Ke 54. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut menggelar Puncak acara  Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hut Provinsi  ke 54 di Ruang Sidang Paripurna Senin, (24/9/2018).

Gubernur Sulut  Olly Dondokambey membawakan Sambutan

Rapat  Paripurna dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Provinsi Sulut, Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Stefanus Vreeke Runtu, Wakil Ketua Marthen Manopo dan Wakil Kerua Wenny Lumentut.

Ketua  DPRD  SULUT Andrei Angouw

Dalam sambutannya,   Andrei Angouw mengatakan, sesuai dengan tema ‘Sulut bekerja, prestasi hebat’, dalam artian dari Sulut yang hebat kita wujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang hebat.
“Sulut yang berdaulat dalam politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam budaya. Dirgahayu Sulut dengan harapan daerah nyiur melambai semakin maju dan hebat,” ujar Angouw.

Suasana Rapat Paripurna Istimewa

“Dari perjalanan sejarah daerah ini, maka pada saat kepemimpinan Gubernur Frits Johannes Tumbelaka, Tanggal 23 September 1964 Daerah Tingkat I Sulawesi Utara menjadi Daerah Otonom berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1964,” ujar Angouw.
Dalam paripurna ini juga diperkenalkan para teladan yang berprestasi yang telah mengharumkan nama Sulut di Tingkat Nasional dan Internasional tahun 2018. Setelah selingan seni tari Budaya.

Baca juga:   Luar Biasa, Trans Studio Mini Dukung Penuh Kegiatan Hari Autis Sedunia 2018
Sonny Sumarsono

Sementara itu Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono yang hadir mewakili Menteri Dalam Negeri RI mengakui pesatnya pertumbuhan ekonomi di daerah ini.
“Tiga tahun lalu saya jadi pejabat Gubernur Sulut Namun sekarang, saya melihat pembangunan Sulut jauh lebih maju. Saya pun sempat kesulitan mencari hotel untuk menginap. Ini tandanya ekonomi Sulut sedang bertumbuh pesat. Sulut hebat dan sejahtera,” kata Soni.

Anak anak  Berkebutuhan Khusus mengisi Acara Paripurna.

Agenda  rapat paripurna tersebut turut ditampilkan sejumlah tarian daerah serta penampilan memukau dari anak – anak berkebutuhan khusus.
Paripurna diakhiri dengan memanjatkan doa sambil memohon tuntunan dan perlindungannya agar Provinsi Sulawesi utara tetap diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa, yang dipimpin oleh Bpk. Pdt. DR. Hein Arina, M.Th.


Foto bersama Usai Paripurna

Turut hadir dalam Rapat Paripurna ini, Wakil Ketua MPR-RI yang juga mantan Gubernur Sulut Bpk. E.E. Mangindaan bersama ibu, Anggota DPR-RI dan DPD-RI Dapil Sulut, Mewakili Mendagri Dirjen Otda Bpk. DR. Sonni Sumarsono, Angt.
DPR RI, Djenri Keintjem SH, MH, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wagub Sulut Steven Kandouw bersama Ibu Kartika Devi Kandouw-Tanos, Para Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakikota, Konsul Jenderal Filipina dan Albania.

Baca juga:   ADVERTORIAL: Platform Indonesiana Festival Budaya Pesta Kolintang Tomohon
Foto bersama usai Paripurna

Para Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut/yang mewakili, Para Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut, Pejabat Forkompimda Sulut, Para Rektor PT, Sekprov dan Pejabat Eselon, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Pemuka Agama/Adat dan Tokoh Masyarakat, Generasi Muda, LSM dan Ormas, Pejabat TNI-Polri, Para Wartawan Cetak dan Elektronik serta undangan lainnya.

(Advetorial/olvi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments