Hukum Tua Aling : Laporan Kami Bukan Hoax, Kami Punya Bukti!

-MA-Dugaan tidak pro rakyat dan tidak tepat menjalankan program-program kemanusiaan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Desa Mangkit, Hukum Tua Simon Aling akhirnya banjir sorotan.

Banyaknya laporan tentang dugaan penyalagunaan anggaran Dana Desa serta tak menjalankan tugasmya dengan baik sebagai hukum Tua Desa Mangkit dapat membawa dirinya dalam jeratan hukum.

Beberapa dugaan kasus sudah di laporkan baik ke Inspektorat Mitra, Oumbudsmen Manado hingga Kejari Amurang, tapi tak membuat Simon Aling menyerah dan runtuh dalam jabatanya. Malahan beberapa laporan diangap Hoax ( berita tidak benar) oleh HukumnTua.

Menangapi hal pemberitan Hoax yang di sampaikan Hukum Tua Simon Aling, Beberapa masyarakat bersama Arwadi Sawotong (AS) mengatakan kalau merasa laporan kami Hoax tolong dipertangung jawabkan saja kepada pihak yang terkait, laporan kami hanya berpatokan kepada aturan yang ada bukan aturan atau kebijakan yang di buat sendiri, tegas AS.

“Laporan kami bukan Hoax kami punya bukti-bukti yang sudah kami laporkan.”ungkap AS.

Beberapa dugaan laporan Anggaran Dana Desa dan penyalagunaan wewenang sebagai Hukum Tua, seperti :

Baca juga:   Sosialisasi Dan Dialog! Roland Roeroe Di Dampingi Pdt Andretha Dondokambey, Sth

-(Thn 2020) ada dana hasil penebangan ribuan pohon kelapa di lokasi HGU yang di perkiraan ratusan juta rupiah sampai saat ini tidak dapat dipertanggung jawabkan laporan keuangannya.

-Adapun tagihan dana Serikat Petani Minahasa (SPM) dibekas lahan HGU dimana ada 300 petani menyetorkan uang sebesar 100 ribu per orang ( jumlah total 30 jt) untuk pembuatan tapal batas kebun tapi tapal batas tersebut sampai sekarang ini tidak dibuat.

–(Thn 2018/2019) ada dana anggaran rehap rumah yang sudah dianggarkan hanya untuk 5 unit rumah. setelah selesai dikerjakan kata Hukum Tua masih ada sisa anggaran, dan untuk sisa anggaran ini akan dipergunakan rehap 4 unit rumah lagi. Tapi sampai hari ini tidak ada yang selesai di kerjakan.

-BST Thn 2020 istri Hukum Tua Mangkit, diduga turut masuk daftar penerima (sudah 3 tahap menerima)

-Untuk Badan Usaha Milik Desa (Bundes) selama Pemerintahan Hukum Tua Simon Aling segala aset yang ada tidak pernah ada laporan pertanggung jawabkan.

Kami sebagai masyarakat Desa Mangkit sangat berharap kepada Bupati Mitra James Sumendap agar dapat menindaklanjuti kasus ini. Apalagi beberapa masalah Hukum Tua AlingĀ  sudah kami laporkan, harap AS.

Baca juga:   Digerebek & Dilucuti Bajunya, Pasangan di Tangerang di paksa mengaku berbuat mesum

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments