HL Unggul Dalam Pilsang Antar Waktu Desa Poyowa Kecil

KOTAMOBAGU.  MA. –Proses Pemilihan dan Pemberian Hak Suara Calon Sangadi (Kepala Desa) Antar Waktu Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu yang digelar di Lapangan Garuda  Utama Desa Poyowa Kecil berlangsung aman dan tertib.

Pantauan manadoaktual.com , pada Senin (22/10/2018), proses  Pemilihan dan Pemberian Hak Suara Calon Sangadi (Kepala Desa) Antar Waktu Desa Poyowa Kecil  yang dimulai pukul 10:00 WITA ini,  diikuti oleh Tiga Calon Sangadi masing masing nomor Urut 1 Bapak Olii Asiking, Calon nomor urut 2 Bapak Habel Lokiman, dan Calon Nomor urut 3 Bapak Doly Sugeha, dengan meperebutkan 51 Suara  sebagai  perwakilan dari 17 Unsur masyarakat.

Dalam perolehan suara, Calon nomor urut 1 Bapak Olii Asikin, meperoleh 15 suara, Calon nomor urut 2 Bapak Habel Lokiman memperoleh 28 suara, sementara nomor urut 3 Bapak Doly Sugeha memperoleh 7 Suara.  Jumlah suara 51 suara. Suara Sah 50, suara tidak sah (Rusak) berjumlah 1 suara.

Usai pelaksanaan perhitungan suara pihak Panitia Pemilihan dan pemberian hak suara calon Sangadi Poyowa Kecil, langsung membuatkan  berita acara atas  hasil perhitungan suara Desa Poyowa Kecil untuk ditindaklanjuti ke Pemerintah Kota Kotamobagu.

Baca juga:   KPU & Panwaslu Kotamobagu Bersihkan Seluruh APK

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem)  Kota Kotamobagu Marham A Tungkagi mengatakan  dengan hasil perhitungan suara ini nantinya pihak panitia Pilsang Desa Poyowa Kecil akan membuatkan berita acara untuk ditindak lanjuti ke Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Dengan hasil ini, Panitia akan membuatkan berita acara hasil pemilihan Sangadi untuk dilaporkan ke BPD Poyowa Kecil dan nanti pihak BPD yang akan menyurat ke Pemerintah Kota Kotamobagu setelah itu dari Pemerintah Kota akan mempersiapkan proses sesuai tahapan pelantikan yang paling lama 60 Hari dari  hari ini.” Ungkap Kabag Tapem Kotamobagu Marham Anas Tungkagi.

Proses pemilihan dan pemberian Hak Suara Calon Sangadi (Kepala Desa) Antar Waktu Desa Poyowa Kecil ini, turut dihadiri oleh Asisten Satu Pemerintah Kotamobagu, Inspektorat , Kabag Tapem, Kesbangpol, Camat, pihak Polsek dan Koramil, serta dihadiri oleg ribuan masyarakat Desa Poyowa Kecil.

Penu;is: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments