Hilman Idrus Minta Proses Vaksin Covid-19 Pertama Menyasar Jajaran Eksekutif, Legislatif Dan Yudikatif

Manadoaktual.com, SULUT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Hilman Idrus, meminta proses vaksin Covid-19 tahap pertama juga menyasar jajaran eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Terkait dengan vaksin, kemarin informasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi dan satgas Covid-19, sudah menyiapkan kurang lebih 23 ribu. Ini memang dikhususkan atau diprioritaskan untuk tenaga kesehatan karena menjadi garda terdepan.

Maka dari itu saya mengimbau bahwa jajaran birokrasi dan wakil rakyat untuk bisa divaksin juga agar supaya pro-kontra soal vaksinasi ini bisa ditepis karena kehadiran kita sebagai wakil rakyat. Ini juga bagian dari ikhtiar Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah untuk bisa menangani khasus Covid ini dan ke depan dengan adanya Vaksin ini bisa ada perubahan. Baik tingkat angka terdampak maupun tingkat penyembuhan,” kata Anggota Komisi IV DPRD Sulut ini di ruang kerjanya, Senin (4/1/2021).

Idrus menambahkan, untuk proses Vaksin Covid-19 perlu juga ada sosialisasi agar menjawab keraguan yang ada di masyarakat.

Baca juga:   Masuk Kantor DPRD Sulut Wajib Tunjukan Hasil Rapid Antigen

“Perlu juga ada sosialisasi tentang ini ke masyarakat karena ada isu yang beredar, baik ada di media sosial dan lain-lain, itu harus ada sosialisasi dari pemerintah. Tentunya agar supaya masyarakat tidak merasa ketakutan atau merasa was-was apakah vaksin ini sudah aman dan terutama produk halal yang digunakan kepada masyarakat umum. Dan juga harus gratis sesuai dengan kebijakan Presiden Jokowi yang mengratiskan vaksina di seluruh Indonesia,” tandas politisi PDIP Sulut ini. (*/olvie)

vote
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments