Hendra Jacob Sorot Kinerja Anggota DPR RI Dapil Sulut, Harga Kopra Anjlok

Deprov, Manadoaktual.com –  Petani kelapa terus merontah. Harga koprah terus mengalami penurunan. Mirisnya lagi, daerah dengan julukan Nyiur Melambai ini, seakan tak mampu memblok turunnya harga kopra. Walaupun berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah, baik provinsi, kabupaten/kota agar harga kopra kembali stabil, namun situasi dan kondisi belum memungkinkan. Sehingga, alternatif pun diusulkan pemerintah yakni pemanfaatan buah kelapa bukan hanya untuk diolah menjadi kopra.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai awak media terkait anjloknya harga kopra mengatakan, agar para petani kelapa mengola minyak secara tradisional. Bahkan, gubernur mengajak agar mengola bagian kelapa lainnya seperti tempurung menjadi arang.

Namun, masyarakat khususnya petani kelapa sudah terlanjur gerah dengan situasi harga kopra yang terus merosot, masyarakat pun mendesak agar pemerintah segera mengambil tindakan agar harga kembali.

Menanggapi aksi demo petani kelapa tersebut, Hendra Jacob salah satu Caleg DPD RI menyorot keras kinerja para Anggota DPR RI dari dapil Sulut. Bahkan dengan tegas dirinya mengatakan bahwa para wakil rakyat Sulut yang ada di pusat hanya duduk diam alias tidak mencari solusi.

Baca juga:   Rocky Wowor Harapkan Dinas PMD & Satu Atap Jangan Hanya Menunggu, "Harus Jemput Bola"

“Itu Anggota DPR RI dari Sulut ada beking (buat) apa?. Dorang (mereka) cuma diam jo,” ujar Hendra via ponsel kepada awak media , Senin (26/11/2018) siang.

Diapun menghimbau agar para petani kelapa, tidak menyalahkan Gubernur atas anjloknya harga kopra. “Gubernur sudah bekerja, sudah berusaha. Yang seharusnya di sorot itu anggota DPR RI dari dapil Sulut. Apa dorang (mereka) ada beking (buat) untuk membuat harga kopra kembali normal? Harusnya para anggota DPR RI berkoordinasi dengan pak Gubernur dalam menyikapi nasib petani kopra di sulut,” tandas yang kerap disapa HJ ini.

(Olvi)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of