Hebat.!!! Babinsa dan Babinkamtibmas Bolaang Berhasil Gagalkan Trafficking

Pelaku Trafficking dan kedua calon korban saat berada di Polsek Bolaang.

Bolmong, iNewscrime.com – Sinergitas TNI-Polri tidak diragukan, khususnya Babinsa Sertu Medi Mogot dan Babinkamtibmas Bripka Hanok Gampu Desa Inobonto I, Kecamatan Bolaang.

Pasalnya kedua aparat negara tersebut berhasil menggagalkan dugaan perdagangan manusia (trafficking) yang dilakukan oleh PD (27), warga Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil, Kota Manado, terhadap MM (18), warga Desa Tandu, Kecamatan Lolak dan AL (26).

Terbongkarnya kasus dugaan trafficking tersebut berawal dari informasi yang diterima oleh Babinsa.

“Salahsatu calon korban melaporkan ke Babinsa, kemudian Babinsa saya langsung berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk menindak lanjuti laporan tersebut,” kata Dandim Bolmong Letkol Sigit Dwi Cahyono kepada iNewscrime.com, Jumat (9/3/2018).

Lanjut Dandim, pelaku dan calon korban sudah berada dalam mobil yang terparkir didepan Indomaret Inobonto I.

“Sekitar 23:45 Wita mereka diamankan, kemudian pelaku dan calon korban langsung digiring ke Polsek Bolaang oleh Babinsa dan Babinkamtibmas guna penyelidikan lebih lanjut,” lanjut Dandim.

Dari data yang diterimah iNewscrime.com, sebelumnya pelaku sudah pernah membawa IB (16), warga Desa Tandu, Kecamatan Lolak, pada Senin (19/2/2018) ke Manado, kemudian pada Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 07:00 Wita korban dibawa oleh Sdri Yuyun dengan menggunaka pesawat Lion Air ke Kaimana Papua Barat.

Baca juga:   Pimpin Apel Pagi, Ini Kata Kapenrem 131/Santiago Kepada Satgas TMMD Bolsel

Selain itu, pada saat melakukan perekrutan korban, pelaku di bantu oleh SS yang merupaka warga Desa Tandu, Kecataman Lolak.

Dalam perekrutan terhadap korban IB, pelaku dibiayai oleh Ibu Via yang merupakan pemilik Cafe di Kaimana  Papua Barat.

Dandim 1303/Bolmong sangat mengapresiasi kinerja dari Babinsa yang sigap di lapangan begitu mendapat informasi langsung bersinergi dengan Babinkamtibmas.

Letkol Sigit mengimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Bolmong Raya, agat tidak mudah menerima bujukan atau rayuan yang mengarah kepada kejahatan tracfiking.

“Mari sama-sama kita mewujudkan wilayah Bolmong Raya yang aman, tertib dan nyaman,” tandas Letkol Sigit.
(tsir)

Bagikan berita ini!

Berita Terkait

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of