Hearing Bersama Komisi III Deprov Sulut, Riel Mantik Usulkan Perda Rumija

Foto : Mantik Diwawancarai Media Usai Hearing Dengan Komisi IIIw

MANADO, INC. COM- Semakin berkurangnya ruang milik jalan di Kota Manado dan beberapa Kabumaten Kota di Sulawesi Utara adalah hal yang paling mengemuka dalam RDP (rapat dengar pendapat) antara Komisi III DPRD Sulut dan Balai. Jalan Wilayah IX dan Dinas perumahan dan pelukiman di Deprov Sulut Selasa, 16/01-2017.

Kepala Balai Jalan XV Riel J Mantik mengusulkan kepada DPRD Sulawesi Utara (Sulut) untuk membuat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Ruang Milik Jalan (Rumija) guna melindungi fasilitas umum yakni, ruas jalan yang di danai melalui APBN.
“Rumija Itu yang mesti diamankan, itu sudah di atur di UU Jalan dan PP Jalan. Untuk itu saya usulkan agar dibuatkan Perda. Agar jangan ada kegiatan ekonomi disitu, jualan di pinggiran jalan. Pengguna jalan jadi terganggu” tutur Mantik.

Menanggapi usulan tersebur, Liputo atas nama Komisi memberikan apresiasi kepada Mantik.
“Usulan yang sangat membangun, kami akan lakukan itu demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Dan tentunya menjaga uang negara yang 9sudah digelontorkan untuk mega proyek yang ada di Sulut, seperti Ring Road I, dan nanti Ringroad III serta Jalan Tol Manado-Bitung” tutur Legislator dapil Manado itu.

Baca juga:   World Champion Paragliding Ready to Split Manado Sky From Mount Tetempangan

Diketahui, turut hadir dalam RDP tersebut selain Mantik yang datang bersama tim, Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat E.Kenap,dan persenonil Komisi III yakni Eddyson Masengi, Billy Lombok, Yongki Limen dan Bart Senduk serta Juddy Moniaga.(Bob)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments