Hasil Keputusan Bersama SMD Ke-IV GBI Sulut Dikembalikan Ke-BPH

Manadoaktual.com. – Hasil Sidang Musyawarah Daerah (SMD) IV. Tahun 2018,  Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sulawesi Utara yang dihadiri oleh para Pendeta se-SULUT-GO, sepertinya bakalan di kembalikan ke Badan Pekerja Harian (BPH) GBI, Pasalnya Sidang Majelis Daerah  yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado pada tanggal 25 – 26 Juli 2018,  belum final.

Seperti disampaikan dengan jelas oleh Pdt Steve Retraubun yang merupakan majelis ketua pimpinan sidang, mengatakan kepada awak melalui sambungan telepon selulernya, bahwa hasil SMD itu belum final, Artinya apapun hasilnya belum final dan sepenuhnya bakal diserahkan kepada pengurus pusat BPH GBI yang akan memutuskan.

“Khususnya pada bagian hasil pemilihan Ketua BPD dan Ketua MPL belum final , untuk saya tidak mengetuk palu sidang selaku majelis ketua. Kemudian diputuskan secara bersama untuk dilanjutkan ke BPH. Dan itu sudah sesuai dengan prosedur. ” Kata  Pdt Steve Retraubun . Kamis (2/8/2018)

Sementara itu ketika di tanya apa yang menyebabkan Sidang Musyawarah Daerah (SMD) tidak bisa memutuskan siapa Ketua BPD GBI SulutGo dan MPL, Pdt Steve Retraubun pun menjelaskan, Karena adanya persyaratan penting dan poin strategis yang belum terselesaikan seperti seleksi persyaratan verifikasi calon, sesuai mekanisme.

Baca juga:   Dua Rumah Dinas Yonzikon Jagakarsa Terbakar, 11 Unit Damkar Dikerahkan

“Ada poin yang menjadi syarat seleksi yang diabaikan, dan itu dipersoalkan oleh peserta. Untuk itu dengan situasi kondisi yang tidak memungkinkan sehingga diserahkan kepada BPH yang selanjutnya untuk memutuskan,” pungkasnya (**).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments