Lolowang Dan Lumentut Hadiri Perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Krisma Paroki St. Yoseph Sarongsong

-MA-Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, MSc bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon menghadiri Perayaan Ekaristi Penerimaan Sakramen Krisma Paroki St. Yoseph Sarongsong. bertempat di Gereja St. Yoseph Sarongsong, Minggu ( 1 September 2019).

Perayaan Ekaristi ini dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus E.R. Untu, MSC, didampingi Pastor Paroki Pastor Adri Dalia, Pr.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE, Pimpinan Dewan Mesjid Indonesia Kota Tomohon Ustad Zamroni Khan, Krismawan dan Krismawati serta Umat Paroki St. Yoseph Sarongsong.

Pada kesempatan itu mewakili Walikota Tomohon, Lolowang menyampaikan sambutanya mengatakan Sakramen Krisma bukan hanya sekedar simbol atau hanya sebagai prosesi, melainkan arti penting dalam kehidupan iman anak Katolik yang telah dengan yakin dan sadar memilih jalan kepercayaannya sehingga disinilah letak kedewasaan seorang anak dalam pengenalannya akan Tuhan, Terangnya.

Lolowang mengajak agar kita menjadi saksi-saksi kebangkitan Kristus, bukan hanya lewat kata-kata tetapi lewat hidup, karya dan tingkah laku setiap hari. diharapkan pula lebih sadar akan tanggung jawab terhadap kehidupan Gereja, yakni dengan berpartisipasi aktif dalam memajukan serta mengembangkannya, Katanya.

Baca juga:   Walikota Eman Koordinasikan TIFF 2019 Dengan Gubernur Olly

Memang cukup berat tugas yang akan dilaksanakan, namun percayalah akan jaminan kekuatan Roh Kudus yang hari ini memenuhi hati lewat Sakramen Krisma. Juga jaminan yang dikatakan oleh Yesus sendiri yaitu aku menyertai kamu senantiasa sampai pada akhir zaman.

Sangat berharap peran serta dari seluruh umat Paroki St. Yoseph Sarongsong untuk senantiasa menjadi mitra kerja pemerintah dalam menjabarkan dan mengaktualisasikan berbagai kebijakan dan program pembangunan di masyarakat. Mari kita semua menjaga kerukunan yang ada di Kota Tomohon dengan hidup saling bertoleransi atas segala keberagaman yang ada, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat membawa perpecahan di kota yang kita cintai ini, Tutup Lolowang.

Himbawan Pemerintah Kota Tomohon dalam menghadapi kondisi cuaca di Kota Tomohon sekarang ini, agar kita tetap waspada dan selalu berhati-hati dengan bencana yang kapan saja bisa terjadi, dan yang paling penting agar kita semua senantiasa mendoakan Kota Tomohon tercinta ini agar selalu berada dalam perlindungan kasih Tuhan.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of