Harga Tarif Kargo Naik, Komisi II DPRD Sulut Sambangi Kementrian Keuangan

Komisi II Saat Kunker ke Kementrian Keuangan

Sulut, Manadoaktual.com –  Meroketnya harga Surat Muatan Udara (SMU) atau tarif kargo yang dijual sejumlah maskapai penerbangan dinilai berpengaruh signifikan pada inflasi 2019 yang berdampak sampai ke Sulut.

Menindak lanjuti aspirasi Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) Sulut ke DPRD Sulut, Komisi II temui kementrian perhubungan (Kemenhub).

Sekertaris komisi II, Rocky Wowor mengatakan pembahasan dengan sekretaris dirjen perhubungan udara Nur Isnin Istiartono, disepakati akan segera selidiki persoalan tersebut.

“Torang kamari menindak lanjuti aspirasi masyarakat, dan ada juga Asperindo yang torang hearing lalu yang meminta ada sosialisasi terlebih dahulu sebelum airlines menaikan harga,” jelas Wowor, saat dihubungi via ponsel, Rabu (23/1/2019).

Menurut Wowor, Kenaikan harga tiket maupun tarif kargo sangat berpengaruh terhadap sektor jasa lainnya, perlu sikap tegas dari instansi terkait.

“Kementrian selama ini tidak campur soal harga, karena itu kementrian akan selidiki dan akan mengambil sikap tegas,” katanya.

Ditegaskan Wowor, efek kenaikan tarif kargo ini sangat berpengaruh terhadap warga dan daerah, karena itu tindakan pemerintah sangat dibutuhkan.

Baca juga:   Mari Jo Ka Manado, Warga Lingkungan 5 Kelurahan Ranomuut Liwas Kec Paal 2 Rayakan Pengucapan Syukur Manado

(**/olvi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments