Harga Bensin Capai 50 Ribu/ Liter Bupati SWM Akan Terobos Pemerintah Pusat Cari Solusi

Inewscrime –  Masyarakat di Pulau Miangas , Kabupaten Kepulauan Talaud sudah hampir sebulan ini mengalami kelangkaan BBM jenis Premium. Hal ini disebabkan, Kapal Fery yang biasanya mengangkut premium untuk didistribusikan ke pangkalan di  wilayah Perbatasan Indonesia dengan Filipina mengalami kerusakan.
Sementara, kapal perintis yang melayani rute tersebut sama sekali tidak memperbolehkan pemuatan bahan bakar minyak bensin dan solar  ke Miangas.
Hal ini diungkapkan Camat Miangas, Stevenheiner Maarisit. Menurutnya untuk menyiasati kelangkaan ini. Masyarakat yang menumpangi Kapal Perintis dari Bitung, Tahuna hingga Miangas, sering main kucing- kucingan dengan petugas, guna meloloskan premium yang dibawa.
Kami memasukan Minyak  kedalam kopor atau travel bag, sedangkan pakaian masyarakat yang biasanya di isi dalam koper di pindahkan ke dalam dus untuk mengeco petugas kapal.
saat ini premium di miangas dijual dengan harga mencapai Rp. 50.000 / liter.
“selama ini masyarakat membeli dari Manado, Bitung dan Tahuna . Itu disimpan sebaik mungkin lalu dibawa dikapal perintis. Itu disembunyikan, kalo kedapatan pastinya ditahan.Masyarakat menyimpan  bensin dalam kopor, sedangkan pakaian di dalam dos. Jadi terbalik,” ungkap Camat Miangas, Kamis (10/8).
Diharapkan, program BBM satu harga yang damanatkan  Presiden Joko Widodo ) di daerah  Terdepan, Terluar, dan Tertinggal atau 3T termasuk Miangas dapat segera diterapkan.
“Dengan kunjungan Pak Presiden kemarin, bahwa setiap daerah perbatasan itu memiliki program BBM satu harga, yang pada waktu itu diresmikan di Irian (Papua- red). Tetapi hingga saat ini kami di Miangas belum menikmati program tersebut,” keluhnya.
 Sehingga kepada pihak terkait diminta untuk segera menyeriusi kelangkaan  yang meresahkan atau dikeluhkan masyarakat, termasuk mahalnya harga premium. 
Menyikapi akan hal ini bupati kepulauan talaud meminta kepada masyarakat untuk bersabar karena dirinya sedang menerobos pemerintah pusat guna membicarakan bagaimana menangani kelangkaan bbm ini di pulau terluar kabupaten talaud yaitu miangas.
” mari sama sama kita berdoa agar kita mendapatkan solusi untuk menanggulangi masalah kelangkaan bbm ini ” pungkas bupati cantik SWM

 

Baca juga:   62 GGD Mengabdi di Talaud Rata rata Putra Putri Daerah

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments