Hanya Satu Dokter Spesialis Yang Mendaftar CPNS Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Penerimaan Calon Pegawan Negri Sipil (CPNS) 2018 di Daerah Kota Kotamobagu ternyata kurang diminati bagi pelamar kususnya Dokter specialis. Hal tersebut dibuktikan setlah hanya satu dokter spesialis yang mendafratar dari 30 dokter specialis yang dibuka.

Seperti yang dikatakan Kepala Sub Bidang (Kasubid)  Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kotamobagu Alfi Syahrin, kuota CPNS Kotamobagu untuk formasi Kesehatan yang dibuka sebanyak 110 orang baru Satu Dokter Spesialis yang mendaftar

“Untuk tenaga kesehatan yang mendaftar sebanyak 472 yang mendaftar. Sementara untuk dokter specialis hanya ada Satu dokter spesialis yang mendaftar yaitu spesialis anak, dari 30 kuota dokter spesialis yang akan dibutuhkan”

Lanjut Alfi Syarin, sampai saat ini tercatat untuk keseluruhan ada sebanyak 1,264 pelamar yang mendaftar CPNS Kotamobagu tahun 2018, masing masing tenaga guru 664 pelamar, tenaga kesehatan berjumlah 472  pelamar, dan  tenaga teknis 128 Pelamar.” Ungkap Alfi Syahrin. Selasa (16/10/2018). .

Terpisah Humas Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu Gunawan Ijom mengatakan, keberadaan dokter specialis di RS sangat dibutuhkan, apalagi infrastruktur rumas sakit yang sudah memadai yang tentunya membutuhkan dokter spesialis.

Baca juga:   Makalalag: Harus Ada Inovasi Baru Dalam Penggunaan DANDES

“Dengan minimnya pendaftar dari dokter spesialis, tentunya kita akan pikirkan seperti apa agar supaya dokter spesialis ada di RSUD Kotamobagu, apalagi RSUD Kotamobagu nantinya akan menjadi Rumah Sakit rujukan. “ Kata Gunawan Ijom,

Diketahui untuk kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu 2018 berjumlah 300 orang,  yang terdiri dari 160 tenaga guru, 110 tenaga Kesehatan, dan 30 tenaga teknis.

Penulis: (DIX).

(sumber gambar: geogle)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments