Handuk Dan Karpet Bekas Dapat Dijadikan Rupiah

KOTAMOBAGU. MA.- Handuk dan Karpet bekas yang dianggap tidak bernilai dan biasanya hanya dijadikan sampah, kini dijadikan hiasan hiasan yang dapat menghasilkan rupiah.

Seperti yang dilakukan Ibu Farida Ginoga, warga Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu yang memanfaatkan barang bekas seperti kain bekas, handuk bekas serta karpet bekas untuk dijadikan sebagai hiasan atau pajangan yang unik. Seperti Pot Bunga, Asbak, dan miniattur lainnya.

Dari pantauan awak media, cara membuat ini terbilang sangat sederhana karena kain bekas, handuk atau karpet bekas digunting disesuaikan dengan ukuran dan dibasahi dengan air, kemudian dicelupkan kedalam semen yang sudah dicairkan kemudian dibentuk sesuai dengan yang diinginkan setalah itu dikeringkan dan dicat sesuai warna yang diinginkan.

Menurt Ibu Farida, dalam sehari dia bisa membuat hiasan atau miniatur sebanyak lima belas buah dengan berbagai bentuk hiasan sesuai yang diinginkan, dengan harga bervariasi dari lima belas ribu rupiah, sampai dengan tujuh pulu lima ribu rupiah.

“Kerajinan membuat hiasan dari bahan bekas ini, didapat dari menonton vidio lewat Youtube, dan alhamdulillah usaha ini berhasil ditiru, dan dapat menghasilkan rupiah.” Kata Farida Ginoga. Jumat (19/10/2018).

Baca juga:   Reses Di Wori Adriana Dondokambey Bantu Pembangunan Mesjid &Gereja

Lanjutnya, “Berharap semoga mendapat bantuan dari pemerintah sehingga bisa dapat mengembangkan usaha ini, selain itu juga dalam mengembangkan usaha ini saya juga mengajak para Ibu Ibu yang ada di sekitar rumah yang saya tinggali.” Ungkap Farida Ginoga sambil mengutak atik usahanya ini.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments