Halatan Ingatkan Kembali Terkait LADK Parpol Pemilu 2019

KOTAMOBAGU. MA.- Setelah ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota  Legislatif Pe,ilihan Umum tahun 2019, seluruh Partai Politik (Parpol) Wajib memasukan Laporan Awal Dana Kampnye (LADK) ke KPU Kotamobagu.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Divisi Hukum KPU Kotamobagu, Amir Halatan, dimana Setiap Partai Politik (Porpol) segera memasukan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) sebagai mana diatur dalam Pasal 67 ayat 1 PKPU Nomor 24 Tahun 2018, Tentang Dana Kampanye Pemilihan Umum, sebagai mana dirubah dengan PKPU Nomor 29 Tahun 2018.

“Batas akhir pemasukan tanggal 23 September  2018 Pukul 18.00 Wita. Partai Politik yang tidak menyampaikan Laporan Awal Dana Kampanye sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, akan dikenakan sanksi berupa pembatalan sebagai peserta Pemilu pada Wilayah yang bersangkutan.” Kata Amir Halatan di Ruang Kerjanya . Kamis (20/9/2018)

Mantan aktivis pergerakan mahasiswa Islam ini menjelaskan, Laporan Awal Dana Kampanye ini menjadi hal penting yang tak bisa dianggap remeh oleh Partai Politik, beserta seluruh Calon Legislatif (Caleg) yang ada.

Baca juga:   Lepas Puluhan Ekor Anak Penyu (Tukik) Ke Laut, Rocky Wowor Apresiasi Kepedulian Olly Dondokambey Terhadap Biota Laut Dan Terumbu Karang

“Ini perlu diingat  sebab konsekwensinya bisa membatalkan sebagai peserta Pemilu. Karena sebalumnya terkait dengan LADK ini, seluruh Partai Politik sudah diundang dan mengikuti Bimtek terkait dengan LADK.”

Lanjut Amir, Kembali mengingatkan kepada Tim Kampnaye Calon Presiden dan Wakil Presiden Kabupaten / Kota juga harus menyampaikan LADK Ke KPU paling lambat juga pada tanggal 23 September. Ketentuan in diatur pada Pasal 37 PKPU Nomor 29 Tahun 2018 Tentang Perubahan atas PKPU Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Dana Kampanye Pelimihan Umum.” Pungkas Amir Halatan.

Penulis: (DIX)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments