Hadiri (TTG) XX dan (PINDesKel) CEP : Jokowi Sampaikan 2019 Akan Ada Dana Kelurahan dan Dana Desa Naik 70 M

Amurang, Manadoaktual.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR.Christiany Eugenia Paruntu SE atau biasa di sapa CEP, menghadiri Pembukaan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun 2018. Kegiatan ini digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Jumat (19/10/2018).

Acara Pembukaan langsung dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Mendagri dan Menteri Desa PDTT, dalam sambutannya Presiden menyampaikan bahwa tahun 2019 kelurahan akan menerima dana kelurahan sementara untuk dana desa 2019 menunggu persetujuan DPR RI sementara diusulkan naik dari 60 triliun menjadi 70 triliun.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku banyak mendapat keluhan terkait dana untuk tingkat kelurahan. Untuk itu, tahun depan dia akan mengeluarkan kebijakan Dana Kelurahan dan Dana Operasional Desa.

Tak hanya Dana Kelurahan, Jokowi juga akan mengeluarkan kebijakan terkait dengan operasional kepala desa, kata Bupati CEP.

Jokowi juga berpesan agar desa lebih giat membangun, apalagi sudah ada Dana Desa. Dia juga meminta agar Dan Desa untuk pembangunan itu dibelanjakan di desa setempat.

Baca juga:   Hadiri Pembukaan Paskah Pemuda Se- ASEAN, Andrei Angouw Ingatkan, "Sulawesi Utara Harus Jadi Tuan Rumah Yang Baik"

Bupati CEP menghimbau bagi seluruh Hukum Tua dan Lurah yang ada di Minsel, agar supaya dana desa dan dana kelurahan harus jelas dan tepat sasaran.

“Program kegiatan nyandak apa-apa cuma sadiki mar musti kegiatan yang besar kong memberi dampak langsung pa masyarakat Minsel dan pelaksanaanya harus transparan, jelas dan akuntabilitas” tutup Bupati Tetty Paruntu.

(Adve/Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments