Hadiri Forum Perempuan Kepala Daerah, Bupati Tetty Paruntu Paparkan Program Yang Ada Di Minsel.

Amurang, Manadoaktual.com — Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Dr Christiany Eugenia Paruntu SE menghadiri kegiatan Forum perempuan pemimpin kepala daerah, yang berlangsung selama dua hari (26-27 November 2018) di Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), dan dibuka langsung oleh Menteri PPPA Prof. Dr. Yohana Yembise.

Menteri PPPA Yohana Yambise dalam sambutannya saat pembukaan, menyampaikan begitu pentingnya peran perempuan dan kesetaraan gender yang harus diterapkan di daerah masing-masing.

“Peran perempuan harus lebih dimaksimalkan dan ditunjang oleh kebijakan-kebijakan pemerintah yang ada,” kata Bupati Tetty Paruntu, mengutip apa yang dikatakan Menteri Yohana Yambise.

Dalam Kesempatan ini Bupati Tetty Paruntu menyampaikan program-program yang dilaksanakan daerah khususnya Minahasa Selatan diantaranya; P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak), FAD (Forum Anak Daerah), Forum Puspa (Partisipasi Masyarakat Peduli Perempuan dan Anak), Posko Pengaduan dan Informasi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di tiap Kecamatan.

“Program-program tersebut dimaksudkan untuk menunjang dan terwujudnya program kerja jangka menengah Presiden Joko Widodo yaitu agenda Nawacita terkait upaya tercapainya pembangunan yang berkeadilan Gender,”Ucap Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:   James Karinda : Gaji Guru Honor Harus  Sesuai UMP

Adapun dalam acara ini, turut dihadiri oleh Pelaksana Tugas Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Agustian Erni dan puluhan perempuan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kabupaten/Kota ataupun Provinsi diseluruh Indonesia.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of