Guru yang tewas di tangan muridnya

iNewsCrime.Com-Publik dibuat kaget dengan kabar seorang guru meninggal dunia setelah dianiaya oleh muridnya sendiri. Ahmad Budi Cahyono, guru kesenian SMAN 1 Torju, Kabupaten Sampang, Madura tewas setelah dipukul oleh siswanya yang berinisial MH.

Peristiwa tewasnya seorang guru ditangan muridnya ini merupakan sebuah tamparan keras bagi dunia pendidikan nasional. Seorang siswa yang seharusnya menghormati guru yang sejatinya sebagai orangtua kedua mereka di sekolah, justru melakukan tindakan yang membuat pahlawan tanpa tanda jasa kehilangan nyawanya.

Dibalik tewasnya guru Budi, ada fakta memprihatinkan yang membuat publik merasa iba dan kasihan padanya. Statusnya di sekolah tersebut hingga saat ini ia masih berstatus sebagai honorer yang hanya menerima gaji Rp 500.000 hingga Rp 600.000.

Dari penuturan rekan sesama guru yang melayat ke kediaman Budi, diketahui jika istrinya sedang hamil 4 bulan. Kehamilannya yang pertama mengalami keguguran dan saat ini ia sedang menjalani masa kehamilan yang kedua.

MH kini ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian setempat. Akibat perbuatannya tersebut, remaja yang masih di bawah umur ini diancam hukuman paling lama 7 tahun.

Baca juga:   Sudah 4 Bulan, Laporan Korban Shandy, Terdiam Di Meja Penyidik Polres Tomohon

(Arjuna)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments