Gunakan Baju Kabasaran, Tuama Letkol (Arm Toar Pioh) Hebohkan Karnaval Manado Fiesta

iNewscrime.com, Manado- Hal menarik dan pertama kalinya terjadi tersaji  di Sulawesi Utara saat gelaran event prestisius karnaval Manado Fiesta.

Saat Karnaval terlihat 2 barisan tentara dari Kodim 1309 Manado yang berseragam loreng di balut baju kabasaran turut memeriahkan karnaval tersebut. Langkah tegap dipadukan dengan tarian ala kabasaran menjadi tontonan menarik saat itu.

Foto: Prajurit Kodim 1309 Manado Berbalutkan Baju Kabasaran Saat Mengikuti Karnaval Manado Fiesta.

Hal yang paling menghebohkan saat itu adalah saat Komandan Kodim 1309 Letkol (Arm)  Toar Pioh dengan menggunakan Baju Kabasaran yang membungkus seragam khas TNI-AD miliknya berdiri gagah di atas kap mesin mobil Raider milik Yonif 712.

Hal tersebut menjadi menarik karena Letkol Toar Pioh adalah Tuama aslu Minahasa yang sejak di tugaskan di Manado sangatlah  dekat dengan ormas ormas adat dan tentunya Kabasaran yang ada di Sulawesi Utara.

Saat du wawancarai usai karnaval, Letkol Toar Pioh mengatakan Kebanggaannya bisa menggunakan seragam Kabasaran

“Menggunakan baju Kabasaran,  adalah Kebanggan buat saya, “ujarnya bangga.

Tak lupa dirinya berpesan pada seluruh Kabasaran dan ormas adat di Sulawesi Utara untuk turut membantu menjaga stabilitas dan kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara, Pancasila dan NKRI harga mati,” tegasnya.

Baca juga:   Komisi 1 DPRD Sulut Kecam Pengrusakan Lingkungan Di Hutan Tinoor

(Robby Kumaat Mononimbar)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments