Gubernur Sulut Ambil Langkah Antisipatif Menyikapi Penanganan Virus Corona

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Sulut, Manadoaktual.com – Covid-19 kini benar-benar telah mengancam kenyamanan hidup manusia di dunia ini. Tercatat tidak kurang 100 negara telah terpapar akan Virus ini.

Sementara itu untuk Indonesia, sesuai data terkini sudah 117 orang positif terkena Virus Corona ini, beberapa daerah yang sudah positif memiliki pasien Virus Corona yaitu Jakarta, Bandung, Solo, Pontianak, dan yang terkini Manado. Menindaklanjuti itu pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota langsung mengambil sikap.

Bahkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam menyikapi penanganan virus corona membuat beberapa langkah yang akan dilakukan. Ini pun disampaikan Gubernur Olly Dondokambey lewat akun facebooknya.

Adapun langkah tersebut yakni,

1. Pemerintah menyiapkan dana siap dipakai dan bisa langsung dimanfaatkan untuk penanganan.

2. Pemerintah akan menyiapkan Laboratorium daerah untuk pemeriksaan kasus suspect Corona untuk mempercepat diagnosa sehingga bisa diambil tindakan cepat untuk penanganan.

3. Pemerintah juga akan menambah ruang isolasi di RS dan menyiapkan rumah singgah.

Baca juga:   Sambut Natal, Bupati Tetty Paruntu gelar Iven Tajuk "Christmas Extravaganza Parade".

4. Kepada seluruh bupati dan walikota agar menghimbau warganya untuk tidak panik serta mengedukasi masyarakat terkait virus Covid-19.

“Mari torang (kita) sama-sama segenap masyarakat Sulut di manapun berada, kita bersatu hati berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melindungi dan meluputkan kita dari wabah virus corona yang sedang melanda dunia. Kita yakin dengan iman percaya, doa kita menjadi kekuatan untuk menjalani kehidupan di tengah-tengah situasi dan kondisi saat ini,” bunyi himbauan Gubernur di akun facebooknya.

Gubernur Olly Dondokambey juga mengajak masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, dan tidak langsung terprovokasi dengan pemberitaan. Harus dicek apakah benar atau hoax. Selain itu masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat menjaga imun tubuh, konsumsi makanan bergizi sayuran dan buah-buahan.

Aktivitas keramaian atau kegiatan di luar rumah yang tidak perlu supaya dikurangi dulu sembari menjaga pola hidup sehat di rumah dan lingkungan sekitar. “Tuhan Menjaga dan Melindungi Torang Samua,” tutup Gubernur.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of