Gubernur Olly Dondokambey Letakkan Batu Pertama Pembangunan Yonif Raider 712/Wt

Manado, iNewscrime – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE meletakkan batu pertama Pembangunan Markas Yonif Raider 712/WT di Kelurahan Bailang, kecamatan Bunaken, Kota Manado. Selasa (8/8/2017).

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut siap bekerja sama membantu TNI khususnya jajaran Kodam XIII/Merdaka dalam pembangunan Redislokasi Yonif 712/WT.

“Karena kehadiran TNI sangatlah banyak membantu dalam keamanan Negara Republik Indonesia,” kata Olly

Lanjut Olly Dondokambey, Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu bagian integral Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina, sehingga aspek pertahanan di daerah ini menjadi sangat penting dan sangat dibutuhkan.

“Utamanya dalam hal menangkal setiap ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa di daerah ini, menindak setiap bentuk ancaman, baik dari luar maupun dari dalam negeri serta memulihkan kondisi keamanan yang terganggu akibat kekacauan,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, dengan pembangunan Batalyon Raider 712/Wt di Desa Bailang ini nantinya diharapkan mampu melengkapi kinerja jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka dalam pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan Negara Kesatuan di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:   Jelang HUT ke-72 TNI, Kodam XIII/Merdeka Gelar Bakti Sosial

“Sehingga nantinya tidak manghambat proses pembangunan daerah yang tengah diupayakan dalam rangka mewujudkan Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di kawasan timur,” harap Olly Dondokambey.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Batalyon Raider 712/Wt di Bailang.

Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan ” selamat atas dimulainya proses pembangunan Bataylon Raider 712/Wt.
“Dengan peletakan batu pertama  dijajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka Khususnya jajaran Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago, kiranya proses pembangunan yang akan berjalan dapat berlangsung tanpa hambatan dan pada waktunya nanti akan turut melengkapi sarana dan prasarana dalam menjaga kedaulatan NKRI dari bumi Nyiur Melambai serta pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan merelokasi dalam anggaran APBDP tahun ini untuk bantuan kendaraan oprasional dalam menunjang tugas dari para Koramil,” Tandas orang nomor satu ini di Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan yang sama Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM mengatakan, Jajaran Kodam XIII/ Merdeka sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dimana perhatian dari Gubermur Sulut Olly Dondokambey sangatlah besar. “Sehingga boleh terselengaranya acara peletakan batu pertama pembangunan Batalyon Raider 712/Wt,” kata Pangdam.

Baca juga:   Pangarmatim Laksamana Muda Darwanto Pimpin Sertijab Danlantamal VIII Manado

Diakuinya, memang postur Kodam XIII/Merdeka sangat banyak yang harus diubah sesuai dengan kondisi alam.

“Kehadiran Batalyon Raider 712/Wt sangatlah memacu perekonomian di daerah Bailang, dan diucapkan terima kasih juga kepada masyarakat yang telah rela memberikan tanahnya untuk pelebaran jalan untuk kelancaran tugas TNI,” tutup Mayjen TNI Ganip Warsito.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments