Gelar Patroli Bersama, Puluhan Pemuda di Amankan Tim Gabungan TNI Polri

Gelar Patroli Bersama, Puluhan Pemuda di Amankan Tim Gabungan TNI Polri

Manado, iNewscrime.com – Guna menjaga kamtibmas di Kota Manado, Sulawesi Utara, Koramil 1309-01/STB dan Polsek Tuminting melakukan patroli dengan merazia minuman keras (miras), senjata tajam (sajam) dan preman yang berada di wilayah manado, pukul 21.00 Wita, Sabtu (10/3/2018).

Terdapat dibeberapa tempat di wilayah manado utara masing-masing di Kecamatan Tuminting, Kecamatan Singkil dan Kecamatan Bunaken Darat.

Dalam razia ini personel Polsek Tuminting, Koramil 1309-01/STB serta mitra karib dari Polsek dan Koramil di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto.

Razia yang berakhir pukul 03.00 Wita, Minggu (11/3/2018) puluhan pemuda berhasil diamakan saat melakukan miras serta mengamankan sajam jenis pisau dan menyita sejumlah minuman keras.

Puluhan pemuda dan barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Polresta Manado.

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto mengatakan, ini merupakan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menciptakan suasana kondusifitas di masyarakat.

“Selain itu patroli pada malam ini untuk mengurangi kenakalan remaja khususnya miras dan perkelahian yang merupakan penyakit masyarakat,” kata Dandim.

Baca juga:   Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Menangkap Warga Diduga Pelaku TOGEL

Pria yang akrab disapa Arif itu berharap dengan kegiatan patroli bersama ini akan membuat jera pada kelompok-kelompok pemuda yang sering bikin onar.

“Patroli ini tentunya akan ditingkatkan dan rutin dilaksanakan sehingga kota manado ini bersih dari kegiatan miras dan perkelahian dan gangguan kambtibmas,” harap Arif.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments