Gelar Karya Bhakti, Dandim Manado : Karya Bhakti Ini Merupakan Bentuk Kepedulian TNI Kepada Rakyat

#Keterangan Photo : Jajaran Kodim 1309/Manado bersama warga saat mengerjakan pelebaran jalan di Kelurahan Bailang.

Manado, iNewscrime –  Dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI, Kodim 1309/Manado menggelar secara serentak kegiatan Karya Bhakti Tingkat Pusat dibeberapa tempat berbeda yang berada dicakupan wilayah Kodim 1309/Manado.

Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (han) mengatakan, kegiatan karya bhakti tingkat pusat ini merupakan program khusus dari Komando atas.

“Karya Bhakti Tingkat Pusat ini merupakan program khusus, beda dengan program karya bhakti yang sering dilakukan oleh pihak Kodim sendiri, karena semua itu sudah terprogram setiap tahunan,” kata Dandim saat meninjau langsung proses pengerjaan Karya Bhakti Tingkat Pusat di kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken. Jumat (15/9/2017).

TNI dan Rakyat saat bersama-sama dalam mengerjakan pagar beton di Halaman Gereja Effata Bailag dalam program Karya Bhakti Tingkat Pusat Kodim 1309/Manado.

Dalam hal ini, lanjut Dandim, yang menjadi sasaran dari Karya Bhakti Tinkat Pusat untuk wilayah Kodim Manado yaitu berupa sasaran fisik sebanyak 5 sasaran.

Baca juga:   Si Jago Merah Beraksi, Puskesmas Pembantu Kelurahan Kairagi I Lingkungan 2 Di Lalap Api

“Sasaranya berupa pelebaran jalan di kelurahan Bailang, merehap menara, pagar dan aula Gereja Effata Bailang, merehap TK Al-Quran di Bailang, serta merehap rumah tidak layak huni (RTLH) 1 unit di Perkamil dan merehap jembatan gantung yang berada di daerah Talawaan Bantik,” ujar Toar sapaan akrab Dandim 1309/Manado.

Jajaran Kodim 1309/Manado saat merehab TK Al-Quran di Kelurahan Bailang.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh TNI khususnya Kodim 1309/Manado merupakan bentuk kepedulian TNI untuk membantu masyarakat.

“Karya bakti bertujuan untuk tetap memelihara, menciptakan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Yang tujuannya juga untuk membantu kesejahteraan rakyat,” jelas Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh.
(tsir)

Bagikan berita ini!

Berita Terkait

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of