Gandeng LKPP, PT AXI Dukung Pemrov Sulut Dalam Memenuhi Penyediaan Kebutuhan Office Supplies dan Office Equipment

Manado, iNewscrime – PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) lewat akses layanan e-commerce, AXIQoe.com, didalan E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), mendukung lembaga pemerintahan provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memenuhi penyediaan kebutuhan office supplies dan office equipment secara cepat, aman dan transparan.

AXIQoe.com hadir dengan empat aspek terpenting dalam fitur dan benefit untuk memenuhi kepuasan pelayanan dan produk yaitu product lifecycle and research, jangkauan layanan, kecepatan pengiriman, serta kredibilitas dan profesionalisme layanan.

Pengelolaan belanja negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa pun harus menerapkan metode dan proses yang mengarah pada aspek transparansi, efektivitas, efisiensi dan akuntabilitas.

Kehadiran AXIQoe.com di Sulawesi Utara kali ini sesuai dengan upaya pemerintah Sulut untuk mendukung pertumbuhan diberbagai sektor yang membutuhkan pembangunan infrastruktur melalui pengadaan beragam barang/jasa di setiap lembaga pemerintahan daerah, mulai dari tingkat ibukota provinsi hingga kabupaten dan kota.

Proses itu dapat diwujudkan disemua pemerintah daerah di Sulawesi Utara dengan diterapkannya E-Katalog LKPP berdasarkan instruksi Presiden nomor 3 tahun 2003 dan nomor 1 tahun 2015.

Baca juga:   Terbitkan SP2HP Polda Sulut Nyatakan Ferry Keintjem Bebas Dari Jeratan Hukum

“Komitmen pemerintahan Sulut untuk mewujudkan sistem pengadaan barang yang transparan dan akuntabel seiring dengan cita-cita AXI untuk bersama-sama dengan stakeholder terkait membangun ekosistem penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan berintegritas di era digital ini,” Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing.

Dikatakannya, AXIQoe.com jelas merupakan pilihan tepat bagi pengelola keuangan di lembaga pemerintahan yang ingin memaksimalkan fungsi teknologi digital untuk mengatur pengeluaran pengadaan barang agar lebih efisien dan hemat biaya, tapi juga transparan dan akuntabel,” jelas Sihombing.

E-Katalog sendiri menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien.

“Karena satuan kerja hanya tinggal melakukan login dan melakukan pembelian melalui website https://E-Katalog.lkpp.go.id/.” lajutnya

Tidak seperti mekanisme pengadaan melalui tender, pembelian melalui E-Katalog tidak ada batasan nilai pembelian.

“Harga yang ditawarkan pun dapat dibandingkan dan  tak dapat dipertanggungjawabkan.  (**/tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Ini Amanat Panglima TNI di HUT ke-72 TNI Yang Dibacakan Kasdam XIII/Merdeka di Mega Mas Manado

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments