Galian C Di Desa Dominsil Guna Pembangunan Tambatan Perahu dan Pemecah Ombak

BOLMONG. MA.- N.Darwis, Sangadi (Kepala Desa) Domisil Moonow, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut, memberikan klarifikasi terkait lokasi pengambilan material  yang disoroti warga beberapa waktu lalu.

Menurutnya bahwa  tempat pengambilan material  itu berada di lokasi milik pribadi guna  pembangunan tambatan perahu serta pemecah ombak yang bertepatan berada di lahan milik saya.

“Lokasi pengambilan material berada di Lokasi milik pribadi  guna pembangunan tambatan perahu serta pemecah ombak,” kata N Darwis, Rabu (10/07/19).

Dikatakannya selain berada di lahan milik pribadi,  aktivitas pengambilan material tersebut tidak mengganggu serta merusak ekosistem yang ada di sekitar, “ terang N Darwis.

Ditambahkannya juga, dimana pengambilan material pihaknya membayar retribusi ke pemerintah daerah dan dihiutung berdasarkan sesuai dengan  volume material yang ada di RAB. .

“Retribusi ke pemerintah daerah atas aktivitas itu ada, di mana volume material di hitung berdasarkan RAB, selanjutnya pihak desa membayar ke Badan Keuangan Daerah sesuai perhitungan,” terang  Sangadi Domisil Moonow.

Sebelumnya, warga sekitar memprotes dengan adanya galian C yang diduga tidak mengantongi izin operasi  yang berada di Desa Domimsil Moonow Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow. (DIX).

Baca juga:   DPRD Sulut Gelar Paripurna Saksikan Pidato Kenegaraan Jokowi

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of