Gagal Curi Poin, BFC Sulut United Takluk 2-0 Pada Persis Solo

MANADOAKTUAL.COM- Usai. di tahan imbang PSBS Biak 2-2 di Stadion Klabat pekan lalu, BFC Sulut United kembali meraih hasil kurang memuaskan dalam laga ke 5 Liga 2 2019 usai kalah 2-0 dari tuan rumah Persis Solo di Stadion Wilis Madiun Senin 29/7-2019.

Bermain sebagai tamu Sulut United berada di bawah tekanan tim tuan rumah pada babak ke pertama. Serangan serangan yang coba di bangun oleh anak asuhan Herry Kiswanto begitu gampang di baca oleh para pemain Persis Solo.

Serangan yang bergelombang dari Persis Solo akhirnya membuahkan hasil, menit ke 22 memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Adi Parwa, Iman Budi (10) berhasil mencetak gol, 1-0 untuk Persis Solo.

Usai gol yang pertama dari Persis Solo, Sulut United coba bangkit, namun kembali serangan mereka begitu gampang terbaca oleh barisan pertahanan Persis Solo. Para pemain Sulut United bahkan terlalu gampang kehilangan bola.

Foto:Tim BFC Sulut United.

Di menit ke 31, Persis Solo kembali memperlebar keunggulan mereka lewat “bycicle kick” Ugik Sugiyanto memanfaatkan bola muntah tandukan rekannya yang membentur mistar gawang dan di lanjutkan tendangan sambil salto oleh Ugik S, skor 2-0 untuk Persis Solo. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir babak pertama di bunyikan oleh wasit Salman dari Jawa Barat. Dua kartu kuning di keluarkan berikan oleh wasit Salman untuk Sulut United yang didapatkan oleh Mahdi Albar

Baca juga:   Hadapi Waropen, Sulut United Boyong 22 Pemain Ke Pasuruan

Memasuki babak ke 2, pelatih Sulut United menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih tenang. Alhasil, serangan dari serangan dari Sulut United mampu merepotkan barisan pertahanan Persis Solo. Sayangnya, finishing touch (penyelesaian yang kurang tenang) mengakibatkan sejumlah peluang yang di hasilkan terbuang percuma.

Persis Solo yang mengejar 3 poin dan kemenangan pertama di kandang merekapun tak tinggal diam pada babak kedua ini. Sejumlah peluang yang dihasilkan oleh duet striker mereka Slamet Budiyono dan Ugik Sugiyanto beberapa kali nyaris membobol gawang Sulut United yang dikawal. AP Zinda. Skor tak berubah tetap 2-0 untuk tuan rumah Persis Solo

Usai laga, pelatih kepala BFC Sulut United Herry Kiswanto mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan di babak pertama.

“Blunder pemain sehingga terciptanya gol menjadi pemicu runtuhnya semangat pemain. Tapi secara keseluruhan di babak kedua kami bermain lebih baik namun penyelesaian akhir masih menjadi kendala,” ungkap Herkis didampingi kapten kesebelasan Wawan Sama dalam jumpa pers.

Ditambahkan Herkis, dirinya bersama jajaran pelatih akan melakukan evaluasi guna menatap pertandingan selanjutnya.

Baca juga:   Martinus "Juru Selamat"

“Yah dua masalah tadi akan kami perbaiki guna menghadapi PSIM di laga selanjutnya. Meski kami bertindak sebagai tuan rumah tapi tidak bermain di rumah sendiri, kami akan berupaya raih poin untuk mengganti poin hari ini,” tambahnya.

Kapten Tim Sulut United Wawan Samma dalam conpres juga mengakui hal yang sama dengan coach Herkis bahwa pada babak pertama mereka memang lengah namun pada babak kedua mampu bangkit namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir, itu semua akn menjadi bahan evaluasi saat menghadapi PSIM tanggal 3 Agustus nanti, “pungkas Wawan.

Kekalahan 2-0 atas tim tuan rumah Persis Solo membuat klub kebanggan warga Nyiur Melambai Bogor FC Sulut United harus turun ke peringkat 4.

Aksi simpatik ditunjukkan pemain BFC Sulut United pada pertandingan tersebut saat semua pemain Sulut United memakai pita hitam di lengan kiri sebagai tanda penghormatan atas meninggalnya Ayahanda dari ibu Rita Tamuntuan, Bpk Jhon Tamuntuan, ayah mertua Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Sesuai jadwal Sulut United akan melawan PSIM Yogyakarta di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali.
(RKM)

Baca juga:   Herry Kiswanto: Tiga Pemain Baru Membawa Dampak Positif

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of