Forum Lalulintas Kotamobagu Tertibkan Pedagang Gunakan Bahu Jalan

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bolmong  serta beberapa Instansi lainnya yang tergabung dalam Forum Lalulintas melakukan penertiban di kawasan Pasar dan terminal Serasi Kota Kotamobagu. Rabu (16/5/2018).

Penertiban ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat  dimana banyak pedagang yang berada di sepanjang ruas jalan Bolian dan Bumbungong yang  sering menggunakan bahu jalan untuk tempat berjualan.

Penertiban ini dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bolmong  AKP. Magdalena Anita Sitinjak melakukan  penertibkan babarapa kawasan serta  ruas jalan yang sering digunakan para pedagang untuk berjualan yang dapat mengganggu aktifitas pengguna Kendaraan.

Kabid Trantibum Sat Pol -PP Kotamobagu Bambang Dachlan, mengatakan penertiban ini merupakan bagian dari penegakan Peraturan Daerah ( Perda ) serta menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Ini bagiuan dari penegakan Perda , untuk tidak bole menggunakan bahu jalan untuk berjualan, apalagi sudah masuk Bulan Suci Ramadhan yang tentunya aktifitas kendaraan akan meningkat dan berdampak pada kemacetan.” Kata Bambang Dachlan.

Jalan jalan yang ditertibkan diantaranya, Jalan Kartini, Jalan Bolian, serta serkitaran Pasar Serasi Kota Kotamobagu untuk menghindari kemacetan. (DIX).

Baca juga:   Sejumlah Alat Perang Milik TNI Ditampilkan di Lapangan Mega Mas Manado.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments