Festival Paskah 2018,GMIBM Sion Wineru Raih Juara III Lomba Viadolorosa

Bolsel,Inewscrime.com – Pagelaran Festival Paskah Pemuda GMIBM yang di pusatkan diarea Perkantoran Panango Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki,secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt,Senin (2/4/2018) kemarin.

Dalam pelaksanaan Paskah Pemuda GMIBM,ada beberapa kegiatan yang di perlombakan,antara lain prosesi Viadolorosa (Jalan Salib) dan Vocal grup.

Diketahui bahwa ada 7 Jemaat di Sinode GMIBM yang ikut menjadi anggota peserta lomba Viadolorosa dan salah satunya yaitu Jemaat GMIBM Sion Wineru dari Wilayah Poigar.Dengan persaingan yang begitu ketat,Pemuda Jemaat GMIBM Sion Wineru berhasil mencuri perhatian Tim Juri dan mendapatkan Juara III dengan perolehan poin 400.

Viali Tampi Spd selaku Penatua Pemuda GMIBM Sion Wineru merasa terharu,bangga dan tak menyangka karena dengan persaingan ketat dan juga atraksi yang begitu bagus dari peserta Viadolorosa yang lain,Jemaat GMIBM Sion Wineru bisa meraih Juara meskipun hanya peringkat ke III.

“Saya bangga karena hasil yang telah dicapai memuaskan walau hanya berada pada juara 3 dan ini kami kompelsus pemuda dan anggota pemuda sion wineru mempersembahkan untuk kemuliaan Tuhan kita Yesus Kristus,” tutur Viali.

Baca juga:   Raup 586 Suara, Pnt Vicky Lumentut Nakhodai PKB GMIM 2018-2021

Lanjut Viali,”Puji Tuhan bisa menampilkan yang terbaik, yang membuat kami senang bukan krn hadiahnya, tapi ini adalah bentuk kesaksian kami pemuda dan pemudi sion wineru dan yang membuat kami bangga lagi adalah 90% yang tampil adalah pemuda dan pemudi sion wineru berani tampil adalah pemuda dan pemudi yang hebat dan luar biasa,”.

Dengan adanya dukungan dari Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) dan juga seluruh warga Jemaat GMIBM Sion Wineru,Penatua Pemuda Viali Tampi.Spd,menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam prosesi Viadolorosa.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mantan ketua pemuda Penatua bapak Joli Songgigilan dan bapak Feri Songgigilan, serta mantan sekretaris pemuda saudara Utu Angkow dan penatua ibu M Sondak Lombogia yang mendukung bahkan ikut berperan dalam kegiatan kemarin, juga kepada Penatua Kolom 6 ibu F Talumewo Tuyu,Bapak Hance Songgigilan yang sudah membuat konsep dan naskah dan bapak Jeri Geres beserta ibu Juli yang sudah mendesain Seragam prajurit kami,dan juga kepada bapak Sangadi Wineru Onke Karisoh bahkan seluruh anggota pemuda GMIBM Sion Wineru khususnya,saya ucapkan banyak terima kasih,” ucap Viali.

Baca juga:   Dua Terduga Korupsi Dana Asuransi Kesehatan Anggota DPRD Bolsel 2012 Ditahan

Berikut nama nama juara lomba Viadolorosa (Jalan Salib) Festival Paskah 2018 :

1. Jemaat Tonom,jumlah poin 425 (Juara I )

2. Jemaat Effrata Poigar,jumlah poin 414 ( Juara II )

3. Jemaat Sion Wineru,jumlah poin 400 (Juara III )

4. Jemaat Sion Manembo,jumlah poin 385 (Juara IV )

5. Jemaat Imanuel Modayag,jumlah poin 380 (Juara V )

6. Jemaat Dumagin,jumlah poin 372 (Juara VI )

7. Jemaat Katare Poopo,jumlah poin 370 (Juara VII ).

Turut hadir dalam Festival Paskah Pemuda GMIBM tahun 2018,Gubernur Sulut yang mewakili,Forkopimda Bolsel,Ketua Sinode GMIBM,Jemaat dan peserta undangan yang ada.

Penulis : Rein Kaminang

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of