Ferry Daud Liando : Hari Ini Gerindra Jadi korban, Besok Besok Nasdem Jadi Korbannya

Manado,INewscrime.com- Hengkangnya Vonny Panambunan Ke partai Nasdem di nilai sebagai tidak militannya seorang Vonny sebagai seorang kader partai Gerindra

Pada INewscrime.com Ferry Daud Liando pengamat politik dan pemerintahan Sulawesi Utara mengatakan apa yang di lakukan Vonny adalah salah satu bentuk tidak militannya seorang kader pada partai yang memberinya kesempatan bergabung bahkan telah membesarkan namanya sehingga bisa menjadi seorang Bupati. Setelah sebelumnya terjerumus dalam perkara korupsi.

Menurut Liando, apa yang Vonny dan partai Nasdem buat, baginya adalah pendidikan politik yang tidak santun bagi masyarakat. Dalam UU No 2 Tahun 2011 tentang parpol diatur bahwa parpol merekrut kader dari masyarkat untuk nantinya di bina sebagai kader.  Bukannya mencaplok atau menunggu bola muntah kader dari partai lain. Apalagi kader yang telah di pecat dari partai sebelumnya.

“Hari ini Gerindra jadi korban, besok besok Nasdem yang jadi korban ketika menerima kader yang orientasinya hanyalah kekuasaan,”Tegas Liando.

Lemahnya sistem perundang-undangan adalah faktor utama hal ini terjadi. Karena regulasi tidak mengatur berapa lama seorang kader baru bisa dicalonkan atau mencalonkan diri. Akibatnya banyak calon yang menggunakan parpol sebagai sarana pribadi dan ketika apa yang dia inginkan tidak tercapai dia pasti akan cari partai baru karena yang ada dalam benaknya hanyalah kekuasaan.
“Parpol dalam hal yang ini harus jeli melihat orang seperti yang saya katakan Sebagai kader kutu loncat,”ujar Putra Minsel asal Desa Malola ini.

Baca juga:   Victor Mailangkay:”BUMD IT” Solusi Penciptaan Lapangan Kerja Di Manado

Di bagian akhir Liando juga mengingatkan Kedepannya agar masyarakat lebih jeli lagi dalam memilih kader partai politik. Jangan memilih hanya karena tergiur dengan pemberian berupa uang atau sembako.
“Perhatikan track record dari calon seperti apa latar belakangnya sebelum memilih supaya tidak salah pilih,”tutupnya.

Diketahui bahwa sebelumnya Vonny Panambunan di beritakan oleh beberapa media telah dipecat dari partai Gerindra. Saat dikonfirmasi pada Melky Suawah sektretaris Partai Gerindra. Suawah mengatakan bahwa dengan pernyataan bahwa Vonny telah merapat ke Nasdem itu tandanya bahwa dirinya bukan lagi ketua Partai Gerindra.
” Tak perlu menunggu surat resmi dari partai. Seperti itulah Ketua Umum kami Pak Prabowo yang tegas pada kadernya,”pungkas Melky.

(Redaksi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments